Banyak Kendaraan Bermasalah dengan Kaki-Kaki, Kyoto Kembangkan Shaking Machine

Banyak Kendaraan Bermasalah dengan Kaki-Kaki, Kyoto Kembangkan Shaking Machine

Otomotif | inews | Selasa, 28 Mei 2024 - 10:50
share

JAKARTA, iNews.id - Jumlah kendaraan di Indonesia terus meningkat. Masalah yang dihadapi kendaraan adalah masalah kaki-kaki terkait dengan infrastruktur kondisi jalan yang tidak semuanya bagus.

Kami sadar Jalanan di Indonesia tidak semulus di negara berkembang lainnya, maka itu banyak mobil usia muda yang mengalami problem pada roda dan sektor kaki-kaki, ujar Ferry Jensen, CEO Kyoto Indonesia dalam keterangan persnya, Selasa (28/5/2024).

Menurutnya, dengan hadirnya teknologi chassis suspension abnormal noise atau yang di Indonesia populer dikenal sebagai Kyoto Shaking Machine, pengecekan problem kaki-kaki mobil bisa dilakukan dengan akurat tanpa feeling dan mobil tidak perlu dibawa keliling, yang dapat mengurangi risiko insiden pada mobil ketika dites.

Kalau pengecekan kaki-kaki mobil di zaman dulu musti cari jalan rusak atau bergelombang. Sekarang dengan adanya Kyoto Shaking Machine, cara lama itu sudah mulai ditinggalkan, kata Ferry Jensen.

Dia mengungkapkan alat canggih cek kaki-kaki mobil ini telah dikembangkan di hampir 40 kota di bawah jaringan Kyoto Indonesia dan akan terus bertambah di sejumlah kota besar.

Topik Menarik