Baru Diperkenalkan di Indonesia, Chery Recall Tiggo 5X Terkait Risiko Patah As Belakang

Baru Diperkenalkan di Indonesia, Chery Recall Tiggo 5X Terkait Risiko Patah As Belakang

Otomotif | inews | Selasa, 28 Mei 2024 - 09:39
share

JAKARTA, iNews.id - Belum lama ini, Chery melakukan penarikan kembali (recall) Omoda 5 karena risiko patah as belakang. Kini, recall atas kasus yang sama dilakukan pada Tiggo 5X Pro.

Penarikan kembali ini diumumkan Chery Auto Philippines, khususnya untuk Tiggo 5X Pro tahun pembuatan 2024. Namun, tidak semua model crossover SUV ini terdampak recall. 

Dilansir dari Topgear, Selasa (28/5/2024) sebanyak 90 unit Tiggo 5X Pro di Filipina terdampak penarikan kembali. Pemilik yang mendapatkan surat resmi dari produsen diwajibkan datang ke dealer untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Sebagai bagian dari komitmen teguh kami untuk memastikan keselamatan dan kepuasan pelanggan, Chery Auto Philippines telah mengambil pendekatan proaktif dengan memulai inspeksi keselamatan untuk kendaraan Tiggo 5X Pro yang dijual oleh dealer kami," tulie Chery dalam pernyataannya.

"Prinsipal kami, Chery International, memberi tahu kami bahwa selama audit kualitas, ada unit T5X Pro tertentu yang diimpor di Filipina diduga memiliki dimensi manik las yang tidak memadai pada rakitan balok torsi belakang yang l dapat menyebabkan kerusakan selama pengoperasian kendaraan, terutama jika dikendarai di medan sulit. Sebab itu, prioritas utama kami adalah mengatasi potensi masalah keselamatan dengan cepat dan efisien," ujar Chery.

Chery Auto Philippines akan melakukan pemeriksaan bagian poros belakang diperkirakan memakan waktu tidak lebih dari 30 menit dan jika perlu penggantian, prosedur akan memakan waktu minimal 5 jam.

Sebagai informasi, Tiggo 5X Pro sendiri sudah diperkenalkan di Indonesia dalam ajang IIMS 2024, Februari lalu. Kabarnya, harga mobil sub-compact SUV itu akan diumumkan di GIIAS 2024, pada 18 Juli mendatang.

Topik Menarik