Kawasaki Ninja H2 versi Turing Meluncur, Wow Harganya Tembus Rp422 Juta

Kawasaki Ninja H2 versi Turing Meluncur, Wow Harganya Tembus Rp422 Juta

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 7 Februari 2023 - 14:52
share

JAKARTA, iNews.id Kawasaki meluncurkan moge teranyar mereka, H2 SX SE 2023. Kawasaki H2 versi turing ini diluncurkan di pasar Amerika Serikat (AS)

Bodi full fairing, motor ini diklaim tetap nyaman digunakan untuk berboncengan dengan performa khas super kencang H2.

Dilansir dari laman resmi Kawasaki USA (6/2/2023), motor ini resmi meluncur pada 1 Februari 2023, yang kehadirannya bersamaan dengan Ninja ZX-4RR. Kawasaki Ninja H2 SX SE dibangun berdasarkan basis motor sport fairing Ninja H2, yang dirancang ulang agar cocok buat perjalanan jauh.

Desain dari tampilan motor ini pun mengalami perubahan. Bentuk fairing Ninja H2 SX SE terlihat jelas tampak lebih besar dibanding H2 sebelumnya, baik itu di depan maupun belakang. Kapasitas tangki bahan bakar pun berubah, menjadi 18,9 liter. Tangki yang besar dan adanya side box sebagai bagasi tambahan bisa mengakomodasi kebutuhan penumpang saat bepergian jauh.

Salah satu fitur terbaru yang digunakan Kawasaki H2 SX SE 2023 ini adalah sistem Auo High Beam atau sistem lampu jauh otomatis. Jika biasanya teknologi tersebut disematkan pada mobil premium, kali ini Kawasaki pun mengaplikasikannya pada produk motornya.

width=560

Teknologi ini dipasang dengan sensor yang ada di bawah tebeng depan dan fitur Auto High Beam secara cerdas mendeteksi jumlah cahaya di sekitar motor. Dengan begitu, fitur tersebut bisa memutuskan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan secara otomatis.

Di atas kertas, H2 versi turing ini mengusung mesin 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc dengan supercharger yang diatur ulang agar lebih nyaman dikendarai dalam berbagai situasi. Lalu, bagian kaki-kaki pakai suspensi Showa full elektronik (KECS) dengan model upside down di depan dan monosok di belakang. Sementara untuk pengereman depan pakai kaliper Brembo Stylema radial 4 piston ganda, dan belakang pakai kaliper 2 piston.

Bobot motor yang mencapai 268 kg dapat melaju dengan mudah berkat lingkar roda yang proporsional berukuran 17 inci, dibalut ban 120/70 untuk depan dan 190/55 untuk belakang.

Kawasaki juga membenamkan beragam fitur elektronik canggih pada Ninja H2 SX SE. Mulai dari sistem semi otonom bernama Advanced Rider Assist System (ARAS), berisi Adaptive Cruise Control (ACC), Forward Collision Warning (FCW) dan Blind Spot Detection (BSD).

Fitur pendukung lainnya, ada Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Corner Management Function (KCMF), Traction Control (KTRC), Launch Control Mode (KLCM), dan Intelligent ABS (KIBS). Tak ketinggalan Quick Shifter (KQS), Engine Brake Control (KEBC), Riding Mode dan Vehicle Hold Assist (VHA), pemanas handgrip, dan USB power outlet.

width=560
width=560

Kecanggihan fitur-fitur tersebut bisa dibaca dengan mudah oleh pengendara melalui panel instrumen digital TFT 6,5 inci dengan sistem konektivitas smartphone Kawasaki SPIN.

Kawasaki Ninja H2 SX SE dijual dengan harga 28.000 dolar AS atau setara Rp 422 jutaan di pasar Amerika Serikat. Warna yang tersedia hanya berkelir kombinasi hitam hijau.

Topik Menarik