PO MTrans Asal Bali Borong 26 Bus Baru, Gandeng Karoseri Tentrem

PO MTrans Asal Bali Borong 26 Bus Baru, Gandeng Karoseri Tentrem

Otomotif | sindonews | Kamis, 12 September 2024 - 08:32
share

Perusahaan otobus (PO) MTrans memboyong puluhan unit armada baru dengan karoseri Tentrem. Bus yang diluncurkan terdiri dari dua model bodi yang berbeda, yakni Avante H8 Grand Captain dan Avante H7 Grand Priority.

“Kami senang bisa mendukung pelanggan kami, PO. MTrans. Diskusi dengan Pak Rozi begitu intens, kami banyak menyerap informasi, keinginan dan mewujudkan ide-ide bersama untuk kemajuan bersama. Di Karoseri Tentrem, kami memiliki filosofi berkembang bersama pelanggan untuk kemajuan industri transportasi bus Indonesia,” kata Yohan Wahyudi, Managing Director PT. Tentrem Sejahtera dikutip dalam keterangan unggahan di akun Instagram @tentrembusofficial.

Ada 26 unit bus baru yang telah dipesan oleh PO MTrans dari karoseri Tentrem, yang terdiri dari 20 unit memakai bodi Avante H8 Grand Captain, dan enam unit menggunakan bodi H7 Grand Priority.

Bodi Avante dengan varian Grand Captain punya ciri khas mengusung ke best view experience. Oleh karena itu, posisi bangku penumpang paling depan ada di atas sopir agar mendapatkan pemandangan yang jelas ke luar.

Baca Juga: Bus Double Decker PO MTrans Resmi Beroperasi, Pakai Layanan Pramugari

Ciri khas dari Avante Grand Captain identik punya "kandang macan" atau tempat istirahat pengemudi dan kru bus di area depan. Tepatnya menyerupai ruangan kecil di samping kursi pengemudi.

Sedangkan bodi Avante H7 Grand Priority, merupakan sebutan untuk kelas sleeper rakitan Karoseri Tentrem. Ciri khas dari bodi Avante H7 Priority adalah visual bodi samping bus menggunakan kaca yang ditumpuk.

Baca Juga: Kupas Tuntas Bus Bangsawan Avante H8 Grand Seigneur Milik Karoseri Tentrem di GIIAS 2022

Tetapi, tidak disebutkan bus baru milik PO asal Bali itu menggunakan sasis merek apa, bahkan tak ada logo brand pada bumper depan. Namun, 26 bus baru tersebut bakal digunakan untuk memperkuat layanan AKAP milik PO Mtrans rute dari Denpasar ke berbagai wilayah di Pulau Jawa.

Seluruh bus juga menggunakan visual sesuai dengan ciri khas PO MTrans, seperti warna dasar putih dengan cat merah melingkar pada bagian bawah bus. Penggunaan warna yang sederhana ini membuat bus terlihat elegan.

Topik Menarik