Timnas Futsal Indonesia Antusias TC di Thailand Sebelum Piala AFF Futsal

Timnas Futsal Indonesia Antusias TC di Thailand Sebelum Piala AFF Futsal

Olahraga | sindonews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 08:11
share

Pemain Timnas Futsal Indonesia Iqbal Iskandar menyatakan timnya sangat antusias untuk pemusatan latihan (TC) di Thailand, Selasa (22/10/2024). Sebelumnya, mereka juga sudah TC di Malang beberapa waktu lalu.

TC itu untuk mematangkan persiapan Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2024, Thailand, pada 2-10 November 2024. Tim itu tergabung di Grup B ajang itu bersama dengan Australia, Myanmar dan Kamboja.

Iqbal Iskandar mengatakan timnya dalam kondisi baik meskipun dihadapan jadwal padat dalam TC. Menurutnya, Timnas Futsal Indonesia akan memaksimalkan TC tersebut.

Baca Juga: Hector Souto Sebut Timnas Futsal Indonesia Tak Butuh Pemain Naturalisasi"Saya rasa tim dalam kondisi baik. Kami selalu mematuhi arahan pelatih," kata Iqbal di Jakarta, Senin (21/10/2024).

Dia mengatakan Timnas Futsal Indonesia akan mendapatkan tiga kali uji coba di Thailand, yakni Melawan Thammasat Stallion, Black Pearl United, dan Hongyen Thakam. Uji coba itu sangat penting untuk melihat perkembangan para pemain dalam FC.

"Kami akan melakukan uji coba sebagai pemanasan sebelum Piala AFF Futsal. Itu sangat membantu kami agar semakin siap," ujarnya.

Baca Juga: Timnas Futsal Indonesia Butuh Dukungan saat Tampil di Piala AFF 2024Sementara itu, Pelatih Timnas Futsal Indonesia Hector Souto mengatakan tiga laga uji coba itu sangat ideal dengan waktu yang ada agar tinnya semakin matang. Sebab, tim asuhannya dibebani target juara dalam Piala AFF Futsal.

"Karena saya tidak peduli terlalu banyak tentang hasil di uji coba nanti, yang saya pikirkan adalah memiliki tim kuat yang akan main di Piala AFF 2024 nanti dengan baik," ujarnya.

Topik Menarik