Media Amerika Serikat Prediksi Timnas Indonesia Hajar China: Akan Jadi Sejarah!

Media Amerika Serikat Prediksi Timnas Indonesia Hajar China: Akan Jadi Sejarah!

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 13:07
share

QINGDAO, iNews.id- Media Amerika Serikat, ESPN memprediksi Timnas Indonesia akan menghajar China dalam lanjutan Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Timnas Indonesia disebut bakal mengukir kemenangan bersejarah sebentar lagi.

Timnas Indonesia akan menghadapi Tim Naga -julukan Timnas China- di Qingdao Youth Football Stadium pada Selasa (15/10/2024) mendatang. Menatap laga itu, Skuad Garuda sudah berada di China sejak kemarin untuk memantapkan persiapannya.

Skuad Garuda memiliki modal yang bagus untuk menghadapi China karena masuk dalam jajaran tim yang belum terkalahkan sepanjang babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim arahan Shin Tae-yong itu telah meraih tiga hasil imbang dari tiga laga yang telah dimainkan. Lain cerita dengan China yang selalu menelan kekalahan. 

Hasil itu tampak membuat ESPN terkejut karena bisa dianggap Timnas Indonesia merupakan kuda hitam di Grup C. Namun faktanya sejauh ini, Skuad Garuda mampu membuat kejutan dengan menahan imbang Arab Saudi, Australia, dan Bahrain. 

“Faktanya, Indonesia sekali lagi terbukti sangat sulit dikalahkan, bahkan dengan status mereka sebagai tim yang tidak diunggulkan,” tulis ESPN dalam artikelnya, dikutip Sabtu (12/10/2024).

Bahkan di laga melawan Bahrain, Timnas Indonesia nyaris mencuri tiga poin. Sayangnya, gawang yang dijaga Maarten Paes harus kecolongan di menit-menit akhir sehingga membuat skor akhir menjadi imbang 2-2.

ESPN bahkan meyakini Timnas Indonesia hanya tinggal menunggu waktu saja untuk bisa meraih kemenangan perdananya di Grup C. Menurut mereka, kemenangan itu akan tercipta di laga kontra China. Sebab, Tim Naga yang diarsiteki Branko Ivankovic itu masih belum unjuk gigi. 

“Dengan pertandingan berikutnya pada hari Selasa melawan Tiongkok yang sedang terpuruk, yang telah kalah dalam ketiga pertandingan sejauh ini, mungkin Indonesia tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk mengklaim kemenangan bersejarah,” prediksi ESPN.

Satu hal yang pasti, Timnas Indonesia saat ini sedang memburu kemenangan perdana mereka setelah tiga laga meraih hasil imbang. Diharapkan, Thom Haye cs bisa mewujudkan kemenangan itu di laga kontra China. Tapi tentunya, Skuad Garuda tetap harus waspada dengan Tim Naga yang mengusung misi bangkit.

Jika sukses mencuri kemenangan, Timnas Indonesia dapat menjaga asa lolos ke Piala Dunia 2026. Skuad Garuda saat ini berada di posisi lima dengan tiga poin, hanya terpaut satu angka saja dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain yang berada di peringkat dua sampai empat. Jepang merajai klasemen dengan sembilan poin, dan China di posisi buncit dengan nol poin.

Topik Menarik