PSSI Akui Sedang Kejar Striker Keturunan untuk Timnas Indonesia, Ole Romeny?

PSSI Akui Sedang Kejar Striker Keturunan untuk Timnas Indonesia, Ole Romeny?

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 16:51
share

JAKARTA, iNews.id – PSSI mengakui sedang mengejar striker keturunan untuk Timnas Indonesia. Pasalnya, posisi tersebut yang sangat dibutuhkan Tim Garuda. 

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, pihaknya sudah mengincar beberapa penyerang keturunan untuk menjalani proses naturalisasi. Namun, dia mengakui, ada pemain incaran yang masih pikir-pikir untuk membela Skuad Garuda.

Belakangan santer mencuat dua nama striker keturunan yang kabarnya bakal dinaturalisasi. Mereka adalah Ole Romeny (FC Utrecht), dan Mauro Zijlstra (Volendam). Namun, sejauh ini belum ada konfirmasi dari PSSI proses naturalisasi kedua pemain itu.

Arya Sinulingga menjelaskan, PSSI tidak tinggal diam begitu saja untuk mencari penyerang naturalisasi. Pasalnya, posisi itu cukup dibutuhkan Timnas Indonesia.

"Untuk stok striker masih terus kita cari yang mana yang memang kita punya ada memang jagoan, tetapi belum tertarik main di indonesia," kata Arya di Jakarta, Selasa (8/10/2024).

Arya mengatakan, saat ini memang baru pemain-pemain bertahan yang terus ditambah untuk memperkuat Timnas Indonesia. Hal itu pun karena ketersediaan pemain yang ada.

Terbaru, kekuatan Timnas Indonesia bertambah dengan tambahan dua pemain Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Jadi, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan lebih siap untuk fase Grup C putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

"Saat ini kita kan stok kita masih banyak di pemain belakang,"ucapnya.

Dalam agenda terdekat, Skuad Garuda akan memainkan dua lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bulan ini. Timnas Indonesia akan melawan Bahrain di Bahrain National Stadium, pada 10 Oktober 2024, dan China di Qingdao Youth Football Stadium, pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik