Michael Sianipar Siapkan Strategi Bawa Timnas Futsal Indonesia Tembus Piala Dunia

Michael Sianipar Siapkan Strategi Bawa Timnas Futsal Indonesia Tembus Piala Dunia

Olahraga | inews | Jum'at, 4 Oktober 2024 - 05:00
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia (FFI) yang baru, Michael Victor Sianipar menyiapkan strategi membawa Timnas Futsal Indonesia ke ajang Piala Dunia. Dia menilai skuad Garuda punya potensi mewujudkan misi tersebut.

Michael Sianipar baru saja terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum FFI periode 2024-2028. Dia terpilih dalam acara Kongres Luar Biasa (KLB) FFI 2024 di Hotel Aryaduta Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (3/10/2024). 

Michael menggantikan Hary Tanoesoedibjo yang terpilih sebagai ketua umum tiga kali (2014, 2018, 2022). Sebelumnya, Michael sudah berpengalaman sebagai Plt Sekretaris Jenderal, dan Sekretaris Jenderal FFI. 

"Tentu ini adalah amanah yang sangat besar dari teman-teman, para voters, para pengprov seluruh Indonesia dan juga para klub yang bertanding secara profesional di Liga Futsal Indonesia," kata Michael seusai terpilih, Kamis (3/10/2024). 

"Jadi saya juga melihat ini amanah yang sangat besar, dan optimistis ke depan kita bisa memajukan futsal lebih maju lagi lebih luar biasa lagi," sambungnya.

 Salah satu impian yang paling ingin diwujudkan Michael adalah membawa Timnas Futsal Indonesia tembus ajang Piala Dunia untuk kali pertama. Michael menyadari, Timnas Futsal Indonesia punya potensi besar untuk berkompetisi di turnamen itu. 

"Kita mau naik kelas. Kita tahu peringkat futsal kita saat ini sangat baik di level dunia, tapi kita masih belum menembus Piala Dunia. Jadi kita tetap punya target dan impian mempersiapkan diri timnas kita supaya bisa masuk ke Piala Dunia," ujar Michael. 

Selain itu, Michael juga ingin mengembangkan kompetisi lokal yang sudah ada, serta tak menutup kemungkinan untuk membawa ajang Internasional ke Tanah Air. Dia beserta jajaran pengurus baru nantinya sedang mengupayakan kompetisi internasional itu mentas di Indonesia. 

"Dan juga ada rencana untuk menyelenggarakan kompetisi internasional di Indonesia. Misalkan 2025 itu sedang proses bidding untuk Indonesia itu menjadi tuan rumah AFC putri, dan 2026 jadi tuan rumah AFC putra, dan 2028 itu juga ada Piala Dunia kita sedang coba dorong, kita upayakan, siapa tau Indonesia juga bisa jadi tuan rumah," ucapnya.

Topik Menarik