Fikri/Daniel Masih Punya Banyak PR Meski Lolos ke Perempat Final Korea Open 2024

Fikri/Daniel Masih Punya Banyak PR Meski Lolos ke Perempat Final Korea Open 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 06:08
share

SEOUL, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin, lolos perempat final Korea Open 2024. Namun duo Indonesia ini mengaku masih punya banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang perlu diperbaiki.

Fikri/Daniel berhasil meraih kemenangan di babak 16 besar Korea Open 2024 yang berlangsung pada Kamis (29/8/2024) sore WIB. Mereka membuangkam wakil Taiwan, Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee.

Lewat pertandingan yang ketat selama tiga gim, Fikri/Daniel menjinakkan perlawanan ketat Fang/Fang. Mereka menang dengan skor 21-19, 15-21 dan 21-16.

Kemenangan ini menjadi hasil positif berturut-turut yang didapat pasangan anyar Indonesia itu atas Fang/Fang. Pada pekan lalu di Japan Open 2024, mereka juga menang dengan skor 21-16 dan 21-12.

Fikri/Daniel pun menilai Fang/Fang telah banyak belajar dari pertandingan sebelumnya sehingga mampu memberikan perlawanan lebih ketat hari ini. Di samping itu shuttlecock yang lebih cepat di Korea Open 2024 juga berpengaruh dalam meningkatnya permainan lawan.

Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan hari ini. Kami bisa melangkah ke babak perempatfinal. Cuma kami harus lebih fokus lagi. Masih banyak kesalahan hari ini yang harus diperbaiki, kata Fikri dilansir dari rilis PBSI, Kamis (29/8/2024).

Lawan sepertinya mempelajari permainan kami saat bertemu di Japan Open pekan lalu. Di pertandingan itu kami menang dengan dua gim langsung. Saat itu shuttlecock-nya juga lambat. Sementara di Korea ini jenis shuttlecock-nya lebih cepat, sehingga lawan yang kurang memiliki power besar cukup nyaman dengan mendorong saja, tambahnya.

Kemenangan itu membawa Fikri/Daniel melenggang ke perempat final turnamen Super 500 itu. Selanjutnya, mereka akan bersua dengan unggulan kedua, He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari China.

Kendati menang, pasangan Pelatnas PBSI itu mengaku masih punya banyak hal yang perlu dievaluasi dari permainan mereka hari ini. Salah satunya adalah banyaknya kesalahan sendiri yang mereka lakukan dan banyak keraguan dalam menyerang.

Meski menang kami masih banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri, terutama di gim kedua. Mulai dari pukulan placing yang tidak tepat dan drive ragu-ragu. Semua kesalahan-kesalahan ini harus diperbaiki secepatnya supaya besok bisa tampil lebih baik lagi, jelas Daniel.

Syukurlah di gim ketiga kami bisa bangkit lagi. Kami juga mengubah pola permainan dengan lebih berani dan tidak ragu-ragu lagi. Kami juga lebih menekan dengan menyerang, pungkasnya.

Topik Menarik