Fajar/Rian Terancam Dirombak, Berpasangan dengan Siapa?

Fajar/Rian Terancam Dirombak, Berpasangan dengan Siapa?

Olahraga | inews | Kamis, 26 September 2024 - 12:51
share

JAKARTA, iNews.id Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dikabarkan terancam dirombak. Opsi tersebut sedang digodok PBSI.

Kepala pelatih ganda putra Indonesia, Aryono Miranat, belum bisa berbicara banyak tentang opsi untuk merombak. Dia mengaku masih memikirkan pilihan tersebut.

Usai Olimpiade Paris 2024, PBSI membuat gebrakan dengan merombak dua pasangan ganda putra. Duet Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin ditukar. Kedua pasangan tersebut ditukar menjadi Leo/Bagas dan Fikri/Daniel.

Hasilnya tidak mengecewakan. Leo/Bagas sukses juara Korea Open 2024. Sementara Fikri/Daniel cukup konsisten dengan minimal kalah di babak perempatfinal.

Kondisi ini membuat duet Fajar/Rian masuk wacana untuk ikut dirombak. Alasannya, performa mantan ganda putra nomor satu dunia itu terbilang menurun.

Aryono menyebut akan mempertimbangkan banyak hal untuk bisa merombak juara All England 2024 itu.

"Kalau mau rombak lagi kan partner-nya terbatas ya. Nanti kita akan lihat lagi. Bukan berarti kita harus rombak, cuma kita akan carikan yang lebih cocok mana. Yang lebih cocok partnernya siapa," ucap Aryono saat ditemui di Pelatnas PBSI, Rabu (25/9/2024).

Namun, Aryono tidak menyangkal, ada pemikiran untuk memecah duet Fajar/Rian dan memasangkan dengan pemain lain. Hal itu bisa diperlukan untuk melakukan refreshing setelah keduanya berpasangan lebih dari 10 tahun.

"Ya, pemikiran itu masih ada. Supaya minimal itu bisa refreshing dulu. Karena selama ini kan dia mungkin ini jenuh ya. Nah, kita mau coba dulu gimana nih. Karena perlu pemikiran panjang juga," Aryono menjelaskan.

"Kalau (dipasangkan dengan pemain) pratama sih masih terlalu jauh, cuma dicoba bisa aja. Tapi ini belum pasti ya. Ini ya kita belum tahu, cuma pemikiran-pemikiran kan boleh dong," tutupnya.

Topik Menarik