Dion Markx dan Tim Gepens Ditargetkan Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2025

Dion Markx dan Tim Gepens Ditargetkan Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U-20 2025

Olahraga | inews | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 12:30
share

JAKARTA, iNews.id – Dua pemain keturunan Dion Markx dan Tim Geypens ditargetkan bisa membela Timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2025.

Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, mengungkapkan proses naturalisasi Dion Markx dan Tim Geypens masih menunggu kesepakatan dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Yunus menjelaskan, Markx dan Geypens baru akan secara resmi diumumkan sebagai calon pemain naturalisasi jika sudah menjabat tangan Erick Thohir seperti pemain-pemain naturalisasi sebelumnya. 

“Sementara prosesnya seperti yang saya sampaikan, setelah jabat tangan dengan ketua umum, baru akan diumumkan secara resmi,” kata Yunus di GBK Arena, Jakarta, Jumat (25/10/2024).

Meski begitu, Yunus Nusi mengungkap, PSSI ingin Markx dan Geypens bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia U-20 yang akan mentas di Piala Asia U-20 2025 di China pada 6-23 Februari mendatang. Oleh karenanya, mereka ditargetkan sudah bisa bergabung dengan tim asuhan Indra Sjafri itu dalam turnamen tersebut.

“Kita targetnya ke sana (Piala Asia U-20), saat februari ke china, skuad Indra Sjafri U-20 insya Allah bisa diperkuat anak-anak ini,” jelasnya.

Timnas Indonesia U-20 dipastikan tampil di putaran final Piala Asia U-20 2025 setelah menjadi juara Grup F dalam babak kualifikasi yang digelar akhir September lalu di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kala itu, Jens Raven dan kolega melibas Maladewa dan Timor Leste serta ditahan imbang Yaman.

Dalam persiapannya, tim Garuda Nusantara direncanakan bakal menggelar pemusatan latihan di Bali pada 27 Oktober hingga 3 November mendatang. Lalu, sebanyak 30 pemain yang dipanggil oleh Indra Sjafri akan melanjutkan persiapan dengan melakoni pemusatan latihan di Jepang pada 4 November hingga 23 November.

Di Negeri Sakura, Timnas Indonesia U-20 bakal menjalani sejumlah laga uji coba. Namun, belum diketahui siapa yang akan dilawan oleh mereka.

Topik Menarik