Timnas Putri Indonesia Dihajar Belanda 15 Gol Tanpa Balas

Timnas Putri Indonesia Dihajar Belanda 15 Gol Tanpa Balas

Olahraga | bekasi.inews.id | Sabtu, 26 Oktober 2024 - 10:20
share

JAKARTA, iNewsBekasi.id- Timnas Putri Indonesia melakukan uji coba melawan Belanda pada Sabtu (26/10/2024). Dalam uji coba yang digelar di Stadion De Vijverberg ini, Timnas Indonesia Putri dihajar 15-0 oleh Belanda. 

Sejak awal babak pertama Timnas Putri Indonesia langsung mendapatkan tekanan dari Belanda. Garuda Pertiwi mendapatkan gelombang serangan yang cukup deras.

Gol pembuka Timnas Putri Belanda terjadi pada menit ke-10. Setelah gol tersebut, De Oranje makin garang. Mereka makin tampil agresif. 

Alhasi, Timnas Putri Indonesia harus kebobolan lagi selang 10 menit dan kemudian pada menit ke-23 yang membuat tertinggal 0-3.

Timnas Putri Indonesia semakin terpuruk dalam laga itu karena mereka kembali kebobolan dalam menit berdekatan yakni 31 dan 32. Gol itu membuat sementara Belanda unggul 5-0 atas tim asuhan Satoru Mochizuki.

Pada babak pertama, Belanda berhasil unggul 6-0 atas Indonesia. Kepastian itu setelah mereka berhasil mencetak gol keenam pada menit ke-41.

Pada babak kedua Belanda semakin agresif melawan Timnas Indonesia. Terbukti, mereka mencatatkan sembilan gol tambahan dalam laga itu, yakni menit ke-48, 56, 57, 63, 66, 73 74, 75 dan 81.

Timnas Putri Indonesia harus menelan pil pahit dengan kalah 15-0 atas Belanda. Kekalahan itu menjadi pelajaran untuk mereka berbenah diri sebelum Piala AFF Putri pada Desember 2024.

Susunan Pemain

BELANDA (4-3-3)

Kop; Wilms, Spitse, Janssen, Brugts; Kaptein, Nijstad, Damaris; Roord, Leuchter, Keukelaar
Pelatih: Andries Jonker

INDONESIA (5-3-2)

Laita; Agnes, Shafira Ika, Gea Yumanda, Rosdilah, Silfianus; Sheva Imut, Helsya, Zahra; Scheunemann, Sydney Hopper.
Pelatih: Satoru Mochizuki

Topik Menarik