Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaru, Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaru, Ada Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 17:30
share

JAKARTA, iNews.id - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru jadi topik hangat di kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. Sebab, Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah mengumumkan dua pemain keturunan yang segera dinaturalisasi.


Melalui akun Instagram pribadinya, @erickthohir, pria yang menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengunggah sebuah foto dengan caption, "Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar @meeshilgerss dan @eliano.r, ini saya sudah makan malam bareng dan salaman," tulis Erick.


Mees Hilgers saat ini merupakan bek tengah andalan di klub Eredivisie Belanda, FC Twente. Pemain kelahiran Amersfoort 23 tahun lalu itu memiliki darah Indonesia dari sang ibu yang berasal dari Manado.


Setali tiga uang dengan Hilgers, Eliano juga merupakan pemain yang memperkuat tim Eredivisie, PEC Zwolle. Menariknya lagi, pemain versatile satu ini adalah adik bintang AC Milan dan Timnas Belanda, Tijjani Reijnders.


Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaru


Nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders otomatis menambah daftar pemain keturunan yang berhasil dinaturalisasi oleh PSSI. Keduanya pun akan jadi amunisi baru bagi coach Shin Tae-yong untuk memperkuat lini belakang skuad Merah Putih.


Sebelum dua pemain yang berkompetisi di Eredivisie itu, Calvin Verdonk tercatat sebagai pemain terakhir yang dinaturalisasi oleh PSSI tepatnya pada Juni 2024.


Meski baru main di dua laga, bek NEC Nijmegen itu telah menyetel dengan permainan Shin Tae-yong.


Sebelum itu, ada Maarten Paes yang resmi berganti kewarganegaraan menjadi WNI pada April 2024.


Namun kiper FC Dallas itu harus menunggu cukup lama untuk membela skuad Merah Putih di ajang internasional.


Sebagai informasi, eks kiper FC Utrecht itu sempat membela Timnas Belanda U-21 di ajang Kualifikasi EURO U-21 2019. Menurut transfermarkt, Selasa (10/9/2024), Paes tercatat main selama 90 menit di empat laga melawan Siprus, Portugal, Norwegia, dan Gibraltar.


Kedatangan Hilgers dan Eliano tentu jadi angin segar bagi Shin Taey-yong.

Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu ingin membangun pertahanan kokoh Timnas Indonesia dengan berbekal pemain naturalisasi, macam Maarten Paes, Jay Idzes, Sandy Walsh, Calvin Verdonk, hingga Shayne Pattynama.


Demikian ulasan mengenai pemain naturalisasi Timnas Indonesia terbaru. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik