Jonatan Christie Tembus Perempat Final Arctic Open 2024 usai Singkirkan Wakil India

Jonatan Christie Tembus Perempat Final Arctic Open 2024 usai Singkirkan Wakil India

Olahraga | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 17:16
share

VANTAA, iNews.id – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie ke perempat final Arctic Open 2024. Dia mengalahkan wakil India, Kiran George, 21-17 dan 21-8 pada 16 Besar di Vantaan Energia Areena, Kamis (10/10/2024) sore WIB.

Kemenangan membawa atlet yang akrab disapa Jojo itu ke perempat final. Selanjutnya, dia akan bertemu dengan pemenang laga antara unggulan keempat, Li Shi Feng, dari China, kontra Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong.

Jonatan mengawali pertandingan dengan kurang apik. Dia belum panas sehingga melakukan beberapa error sendiri dan tertinggal 2-5.

Namun, dengan cepat pemain ranking lima dunia itu bisa bangkit dan balik menekan George. Hasilnya, dia menyamakan skor menjadi 6-6 dan terus menjauh dengan keunggulan 10-6.

Reli-reli panjang yang cukup alot terjadi setelah itu. Akan tetapi, Jonatan masih bisa menyerang dengan lebih efektif lewat variasi dropshot dan smashnya yang mematikan sehingga dia terus unggul di angka 16-12.

Poin demi poin terus didapatkan pemain berusia 27 tahun itu dengan mudah. Alhasil, dia bisa menutup game pertama dengan skor 21-17.

Pada game kedua, Jonatan sangat apik bermain net yang membuatnya mendapatkan beberapa poin untuk memimpin 4-1 dan kemudian 8-5. Namun, George terus memberikan perlawanan dan sempat mendekat di angka 7-8.

Akan tetapi, smash-smash keras nan mematikan yang dilancarkan Jojo membuatnya kewalahan dalam bertahan. Hasilnya, sang jagoan Tim Merah-Putih bisa menjauh lagi dengan keunggulan 14-8.

George benar-benar tak berkutik untuk bisa meladeni permainan gemilang yang ditampilkan oleh Jonatan. Akhirnya Jojo mendapatkan tujuh poin beruntun yang membuatnya memimpin 17-8.

Serangan-serangan ganas terus ditampilkan oleh Jonatan yang membuat perolehan poinnya terus bertambah hingga mencapai 20-8. Pada akhirnya, dia membungkam George dengan skor telak 21-8 di game kedua. 

Topik Menarik