Hasil Arctic Open 2024: Gregoria Mariska ke Perempat Final usai Libas Wakil China

Hasil Arctic Open 2024: Gregoria Mariska ke Perempat Final usai Libas Wakil China

Olahraga | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:23
share

VANTAA, iNews.id – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung melibas wakil China, Zhang Yi Man, di babak 16 Besar Arctic Open 2024. Dia menang 21-14 dan 21-12 dalam waktu 36 menit di Vantaan Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Kamis (10/10/2024) sore WIB.

Hasil positif itu membawa Gregoria melompat ke perempat final turnamen level Super 500 itu. Berikutnya, dia akan berjumpa dengan pemenang laga antara bintang Kanada, Michelle Li, kontra Unnati Hooda dari India

Gregoria bermain dengan sangat gemilang begitu laga dimulai. Dia menyerang dengan penuh percaya diri sehingga bisa unggul 8-1.

Variasi serangan drop shot dan smash-smash silang yang dilancarkannya sangat menyulitkan Zhang. Hasilnya, pemain berusia 25 tahun itu terus memimpin di angka 11-5 dan kemudian memperlebar keunggulannya menjadi 14-5.

Jorji -sapaan Gregoria- terus menekan Zhang hingga unggul 17-8. Namun, sang lawan tak menyerah begitu saja dan menunjukkan perlawanan yang luar biasa sampai akhirnya bisa memangkas ketertinggalannya menjadi 13-18.

Akan tetapi, Gregoria mampu bertahan dengan baik setelah itu. Serangannya pun kembali efektif menembus pertahanan Zhang. Hasilnya, dia berhasil mengamankan game pertama dengan skor 21-14.

Pada game kedua, Gregoria mendapatkan perlawanan ketat dari Zhang. Kedua pemain saling kejar mengejar angka sampai menginjak skor 6-6.

Setelah itu, barulah pemain kelahiran Wonogiri itu bisa mendominasi lagi. Serangan-serangannya sangat sulit dikembalikan oleh Zhang. Alhasil, dia memimpin dengan keunggulan 10-6.

Poin demi poin terus didapatkan Gregoria dengan mudah setelah itu. Pemain ranking delapan dunia itu pun terus menjauh dengan keunggulan 17-10 sampai akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-12 di game kedua.

Topik Menarik