Media Vietnam Prediksi Australia Kelabakan Lawan Timnas Indonesia di SUGBK

Media Vietnam Prediksi Australia Kelabakan Lawan Timnas Indonesia di SUGBK

Olahraga | inews | Selasa, 10 September 2024 - 17:48
share

JAKARTA, iNews.id- Media Vietnam, Soha VN memprediksi laga Timnas Indonesia vs Australia berjalan menarik. Soha VN menyebut Australia bakal kelabakan meladeni permainan Indonesia.

Timnas Australia akan berhadapan dengan Indonesia di laga kedua Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut akan digelar di SUGBK, Jakarta pada Selasa (10/9/2024) pukul 19.00 WIB. 

Menjelang pertandingan itu, Soha VN membandingkan harga pasaran skuad dari kedua tim. Dalam hal ini, Socceroos -julukan Australia- unggul jauh atas Timnas Indonesia. 

Timnas Australia memiliki skuad yang seharga 43 juta euro (Rp732 miliar), berbanding jauh dengan Timnas Indonesia yang senilai 16 juta euro (Rp272 miliar). Akan tetapi, Soha VN meyakini perbandingan harga skuad tak berarti di laga kali ini. 

Media Vietnam itu menilai Timnas Indonesia akan sulit dikalahkan, bahkan dibobol oleh Australia. Terlebih, pasukan Shin Tae-yong akan bermain di SUGBK yang terkenal angker bagi lawan. 

"Dibandingkan Australia (43 juta euro), jaraknya masih jauh tapi Indonesia pasti akan membawa banyak kesulitan. Tidak akan ada lagi pertandingan mudah, tidak ada lagi gol sederhana bagi Australia seperti dulu," tulis Soha VN, dikutip pada Selasa (10/9/2024).

"Ada dua alasan untuk mempercayai skenario ini. Pertama, Indonesia mempunyai keunggulan sebagai tuan rumah, di mana tim ini bermain dengan dukungan puluhan ribu suporter. Belum lagi udara panas dan lembab di negeri ribuan pulau ini sangat menantang para pemain Australia," tambah Soha VN. 

Sementara itu, pada laga pertama Grup C, kedua tim juga memiliki hasil yang berbeda. Timnas Indonesia mampu menahan imbang Arab Saudi (1-1) pada Jumat (6/9/2024) lalu. 

Sedangkan, Australia menelan kekalahan dari Bahrain (0-1) di kendang. Laga Timnas Indonesia versus Australia bisa disaksikan langsung di RCTI. 

Topik Menarik