Elkan Baggott Beri Kabar Mengejutkan usai Dibuang Timnas Indonesia

Elkan Baggott Beri Kabar Mengejutkan usai Dibuang Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 14:00
share

BLACKPOOL, iNews.id – Elkan Baggott memberikan kabar mengejutkan usai dibuang Timnas Indonesia. Defender jangkung itu kini tengah berkutat dengan cedera.

Baggott merupakan mantan bek andalan Timnas Indonesia. Namun situasi berubah ketika dirinya diduga terlibat friksi dengan Pelatih Garuda Shin Tae-yong.

Namanya langsung dicoret dari Timnas Indonesia dan tak pernah dipanggil lagi hingga kini. Terbaru ada kabar tak mengenakkan datang dari Baggott.

Dia diketahui tengah menjalani pemulihan dari cedera pergelangan kaki dan baru bemain tiga pertandingan bersama klubnya Blackpool FC. Untungnya kondisi pemain berusia 21 tahun itu semakin membaik.

Pelatih Blackpool FC, Steve Bruce mengungkapkan Baggott sudah mulai berlatih bersama di lapangan pada pekan ini. Dia berharap, sang defender segera kembali merumput bersama Blackpool FC.

“Ollie (Norburn) dan Elkan (Baggott) sama-sama berada di lapangan rumput minggu ini, jadi mereka akan berlari di sana, dan mudah-mudahan kita bisa melihat mereka kembali ke skuad dalam beberapa minggu ke depan,” ungkap Bruce dikutip dari Blackpool Gazette, Rabu (9/10/2024).

Saat ini, Blackpool sedang rehat menyusul jeda internasional FIFA. Walau demikian, Bruce mengatakan para pemain yang tidak dipanggil tim nasional tetap berlatih seperti biasanya.

Pada pertandingan terdekat, Blackpool FC akan berhadapan dengan Barnsley di Bloomfield Road, Blackpool, Inggris pada 19 Oktober 2024. Bruce menginginkan semua pemain yang cedera, termasuk Baggott, kembali tersedia untuk laga tersebut.

“Mereka semua sesuai jadwal dan ingin bermain di lapangan, yang merupakan sebuah permulaan. Dalam dua minggu ke depan, sebagian besar dari mereka akan berada di sana dan sekitarnya, jadi ini adalah sesuatu yang patut dinantikan,” ucapnya.

Topik Menarik