Calvin Verdonk Catatkan Statistik Apik saat Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi

Calvin Verdonk Catatkan Statistik Apik saat Timnas Indonesia Imbangi Arab Saudi

Olahraga | inews | Sabtu, 7 September 2024 - 06:46
share

JEDDAH, iNews.id Bek Timnas Indonesia, Calvin Verdonk mencatatkan statistik apik saat meladeni Arab Saudi pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Aksinya itu menuai pujian dari fans Tim Garuda.

Timnas Indonesia berhasil mengimbangi Arab Saudi 1-1 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (6/9/2024).

Main di kandang lawan, Tim Garuda unggul lebih dulu lewat sepakan keras Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Namun, Timnas Arab Saudi bisa menyamakan kedudukan via tendangan Musab Aljuwayr (45+3'). Hasil ini membuat kedua tim harus puas berbagi satu poin.

Terlepas dari hasil pertandingan, Calvin tampil 'mengerikan' dalam pertandingan itu. Dia bahkan disebut tampil impresif seperti bek kenamaan Spanyol, Dani Carvajal.

Bagaimana tidak, Calvin yang bermain penuh berhasil membukukan tiga tekel dan enam intersep sukses. Tak hanya itu, empat sapuan dan satu blok krusial berhasil dicatatkannya.

Catatan itu juga disempurnakan dengan adanya dua kemenangan sukses dalam duel udara, serta empat dari lima kesuksesan dalam duel di darat. Para suporter pun memuji penampilan apik Calvin Verdonk.

"Vedonk kemarin banyak mutus serangan lawan," tulis netizen di kolom komentar akun instagram resmi Timnas Indonesia (@timnas.indonesia), dikutip pada Jumat (6/9/2024).

Selanjutnya, Calvin Verdonk bersiap untuk laga Timnas Indonesia versus Australia. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Selasa (10/9/2024) malam.

Topik Menarik