Daftar 3 Pemain Timnas Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini, Siapa Saja?

Daftar 3 Pemain Timnas Indonesia yang Diwaspadai Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini, Siapa Saja?

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 11:42
share

JEDDAH, iNews.id - Daftar tiga pemain Timnas Indonesia yang diwaspadai Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini menarik diulas. Sebab kedua tim bersua pada matchday pertama Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 dini hari WIB.

Mancini membawa 31 pemain untuk laga tersebut. Sedangkan Pelatih Garuda Shin Tae-yong memanggil 26 pemain.

Dari 26 nama, ada empat yang mencuri perhatian Mancini. Bahkan mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan itu tak segan melempar pujian.

Keempat pemain tersebut adalah Marselino Ferdinan, Justin Hubner, Ivar Jenner dan Nathan Tjoe-A-On. Mancini pernah melihat penampilan mereka di Piala Asia U-23 2024. 

Mancini menyaksikan laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak pada perebutan peringkat ketiga Piala Asia U-23 2024, Mei lalu. Arsitek yang membawa Timnas Italia juara Euro 2020 itu hadir di tribune Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Dia ditemani Fausto Salsano, asisten pelatih Timnas Arab Saudi. 

Pujian Mancini kepada empat pemain Garuda disampaikannya kepada Hamdan Hamedan, staf ahli Kemenpora RI yang duduk bersebelahan dengan sang legenda.

“Saat Timnas Indonesia U-23 melawan Irak, Alhamdulillah saya berkesempatan untuk berdiskusi dengan Mr. Roberto Mancini dan Mr. Fausto Salsano, setidaknya selama 90 menit pertama jalannya pertandingan,” tulis Hamdan di akun Instagram pribadinya, @hamdan.hamedan.

“Di tengah atmosfir yang kurang kondusif, izinkan saya berbagi isi diskusi saya dengan beliau-beliau sebagai MOTIVASI dan INSPIRASI yang POSITIF. Poinnya adalah bahwa kita harus BANGGA dengan timnas dan para pemain kita,” ujarnya lagi. 

Dalam unggahannya itu, Hamdan juga membagikan isi percakapannya dengan Mancini dan Salsano. 

Hamdan menjelaskan, kedua sosok itu mengomentari performa Timnas Indonesia U-23. 

“Secara umum, Indonesia bermain baik,” tutur Mancini.

Mancini juga menunjuk empat pemain Garuda Muda yang menurutnya sangat menonjol dalam pertandingan tersebut. 

“Nomor 7 (Marselino Ferdinan), 10 (Justin Hubner), 6 (Ivar Jenner), dan 23 (Nathan Tjoe-A-On). Boleh kamu bantu saya menulis nama mereka?” kata Mancini. 

Sayangnya Hubner tak akan bermain di laga melawan Arab Saudi karena akumulasi kartu. Jadi Mancini hanya akan berhadapan dengan Marselino, Jenner dan Nathan.

 laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik