Shin Tae-yong Minta Skuad Timnas Indonesia Antisipasi Ancaman Arab Saudi

Shin Tae-yong Minta Skuad Timnas Indonesia Antisipasi Ancaman Arab Saudi

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 16:04
share

JEDDAH, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) meminta skuadnya mengantisipasi ancaman Arab Saudi pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Tim Garuda akan melawat ke markas Timnas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. 

Menurut STY, Arab Saudi merupakan tim yang berada di level lebih tinggi daripada Timnas Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai The Green Falcons sulit dibandingkan dengan tim-tim yang pernah dihadapi Timnas Indonesia sebelumnya.

“Sebenarnya ada dua negara yang terbaik di Timur Tengah yaitu Arab Saudi dan Iran tetapi beda karakter dan beda gaya permainannya,” kata Shin dalam wawancara dengan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga di kanal Youtube PSSI TV, dikutip pada Kamis (5/9/2024).

“Jadi enggak bisa dibandingkan juga sebenarnya tim mana yang bisa dibandingkan sama Arab Saudi,” tuturnya.

STY menginstruksikan pasukannya untuk mengantisipasi ancaman Timnas Arab Saudi. Dia menyebut, lawan berjuluk The Green Falcons itu memiliki materi pemain serta budget yang cukup untuk dianggap sebagai tim terbaik di Asia.

“Tetapi Arab Saudi pastinya kita nggak bisa meremehkan juga, mereka tim terbaik di Arab menurut saya dan mereka pun menggunakan budget yang banyak juga untuk komposisi pemainnya,” ujar mantan pelatih Seongnam Ilhwa itu.

Meski begitu, STY tak gentar dengan nama besar sang lawan. Dia menegaskan, armadanya akan bermain mati-matian untuk mencuri poin di Jeddah. 

“Jadi yang pastinya para pemain akan bekerja keras untuk mendapatkan poin. Kalau menang bagus, tapi kalau tidak kita harus berusaha agar dapat satu poin. Setidaknya, kita akan lakukan yang terbaik,” ujarnya.

Saksikan laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik