Roberto Mancini Punya Kenangan Indah dengan Indonesia, Bawa-Bawa Erick Thohir

Roberto Mancini Punya Kenangan Indah dengan Indonesia, Bawa-Bawa Erick Thohir

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 11:33
share

JEDDAH, iNews.id - Pelatih Timnas Arab Saudi Roberto Mancini punya kenangan indah bersama Indonesia. Dia juga membawa-bawa Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Arab Saudi akan melawan Timnas Indonesia di matchday pertama Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Jelang bentrokan itu, Mancini mengenang kembali momennya dengan Indonesia. Momen itu tercipta ketika dia menjadi kapten Sampdoria dan bertanding melawan Timnas Indonesia pada pertengahan 1990-an.

Selain itu, Mancini juga mengenang sosok Erick Thohir. Dia sempat bekerja dengan Ketum PSSI itu di Inter Milan. Erick Thohir menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013-2018, sementara Mancini sempat mengarsiteki tim tersebut pada 2014 sampai 2016.

"Saya memiliki kenangan dengan Indonesia, kata Mancini, dilansir Arabic Sport 360, Kamis (5/9/2024).

Saya ingat ketika saya bermain dengan Sampdoria 28 tahun yang lalu, kami bermain di Indonesia pada saat itu. Juga, presiden klub Inter Milan berasal dari Indonesia (Erick Thohir). sambungnya.

Mancini pantang anggap remeh Timnas Indonesia kendati Arab Saudi jauh lebih diunggulkan untuk menang. Eks pelatih Manchester City ini mengakui Skuad Garuda terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun.

"Kami mengenal lawan kami dengan baik dan kami tahu perkembangan mereka selama 10 tahun terakhir. Namun, kami harus percaya diri pada diri kami sendiri dan pada perkembangan kami. Untuk menang, kami harus memberikan segalanya, dan kami membutuhkan dukungan dari para penggemar kami di Jeddah, tutur Mancini.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Selasa (6/9). Sementara Green Falcons selanjutnya akan melawan China di Stadion Dalian Souyouwan pada Selasa (10/9) mendatang.

Pencinta sepak bola Tanah Air pasti telah menanti-nantikan aksi dari Thom Haye dan kolega di laga perdananya. Tenang saja, laga Timnas Indonesia versus Arab Saudi bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik