Canda Jonatan Christie Bolehkan Putranya Jadi Apa Pun Asal Tak Ngefans Man United

Canda Jonatan Christie Bolehkan Putranya Jadi Apa Pun Asal Tak Ngefans Man United

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bakal mendukung apapun cita-cita anak pertamanya. Namun, dia tak mengizinkan putranya jadi fans Manchester United (MU).

Jojo -sapaan Jonatan- belum lama ini baru menyambut kelahiran anak pertamanya, Leander Jayden Christie. Bayi laki-laki yang lahir pada 24 Agustus 2024 lalu tersebut merupakan buah hatinya bersama sang istri, Shania Junianatha (Shanju).

Sebagai seorang pebulu tangkis kelas dunia, tentu banyak yang menerka-nerka apakah Jonatan bakal mendorong anaknya untuk ikut terjun ke dunia tepuk bulu sepertinya atau tidak. Namun ternyata, dia tak menginginkan hal itu.

Hal itu diungkapkan pemain ranking tiga dunia tersebut saat ditemui di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Meski begitu, jika sang anak memang ingin mengikuti jejaknya menjadi pebulutangkis, maka dia tetap akan mendukung sepenuhnya.

“Kalau bisa jangan (jadi pebulutangkis). Tapi kalau dianya memang pengen, saya dukung 100 persen,” kata Jonatan.

Ketidakinginan Jonatan melihat anaknya menjadi pebulutangkis jika bukan karena keinginannya sendiri bukannya tanpa alasan. Dia tak mau buah hatinya itu harus menjalani sesuatu yang tidak disukai atau tidak dinikmatinya.

Oleh karena itu, Juara All England 2024 tersebut hanya akan mendukung anaknya melakukan kegiatan yang disukainya. Pasalnya, dia paham betul betapa tidak nyamannya melakukan sesuatu yang dipaksakan.

“Karena saya enggak pengen terlalu menekan kayak 'Kamu harus ini, harus ikutin papa, harus ikutin itu,' jadi lebih ke apa yang dia suka, apa yang dia pengen, nah itu yang saya dukung,” ujar pemain berusia 26 tahun itu.

“Jadi enggak mau memaksa karena saya tau rasanya ketika dipaksa. Bukan dipaksa sih ya, ketika kita enggak melakukan apa yang benar-benar kita sukain banget atau kita enjoy banget, rasanya enggak semudah itu. Jadi saya buat Jayden sendiri apa yang dia suka, apa yang dia ingin tekuni itu yang saya dukung,” pungkasnya.

Walau akan mendukung penuh semua kegiatan yang disukai anaknya, ternyata ada satu pengecualian bagi Jonatan. Dia tak bakal setuju jika anaknya nanti menjadi fans dari Manchester United, yang merupakan rival abadi dari tim kesayangannya, Liverpool.

“Nah itu yg enggak boleh (dukung Man United),” ucap Jonatan sembari tertawa.

“Apalagi sekarang lagi bapuk. Kecuali nanti udah bagus lagi baru boleh lah enggak apa-apa,” pungkasnya.

Topik Menarik