Striker Arab Saudi Respek dengan Timnas Indonesia: Mereka Tim yang Berkembang!

Striker Arab Saudi Respek dengan Timnas Indonesia: Mereka Tim yang Berkembang!

Olahraga | inews | Kamis, 5 September 2024 - 14:55
share

JEDDAH, iNews.id – Striker Timnas Arab Saudi, Saleh Al Shehri, respek dengan Timnas Indonesia jelang kedua tim bentrok pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia bakal melawat ke Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB. Di atas kertas, tuan rumah jelas lebih diunggulkan ketimbang Tim Garuda. 

Secara ranking FIFA, peringkat Timnas Indonesia (133) juga jauh di bawah Arab Saudi (56). Kemudian, sejarah menyebut Tim Garuda belum pernah menang atas Arab Saudi. 

Meski begitu, Saleh Al Shehri tetap menaruh hormat kepada Timnas Indonesia. Dia menyebut, tidak ada lawan yang mudah di putaran ketiga. 

Di putaran ketiga, Indonesia dan Arab Saudi berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Bahrain dan China. 

Al-Shehri sama sekali tidak melihat Timnas Indonesia akan menjadi lawan yang mudah. Striker berusia 30 tahun itu mengakui perkembangan Skuad Garuda saat ini. Menurutnya, performa pasukan Shin Tae-yong patut diwaspadai.

“Dalam partisipasi kami sebelumnya di kualifikasi, kami selalu melewati grup-grup yang sulit. Tim nasional Indonesia adalah tim yang berkembang. Setiap tim yang mencapai tahap ini adalah tim yang dihormati,” kata Al Shehri, dinukil dari Arabic Sport 360, Kamis 5/9/2024).

Meski begitu, Al Shehri menegaskan skuad Arab Saudi dalam kepercayaan diri tinggi jelang hadapi Timnas Indonesia. Dia juga berharap suporter bisa memadati stadion karena akan memberi kekuatan tambahan untuk pemain The Green Falcons.

“Kami siap menghadapi tim nasional Indonesia, dan semua pemain siap serta memiliki kepercayaan diri yang tinggi,” ujarnya.

"Sebagai pemain, kami lebih suka bermain dengan dukungan penggemar di Jeddah, dan kami memiliki kenangan indah di Stadion Al-Jawhara (Stadion King Abdullah). Kami menantikan kehadiran mereka,” terang Al Shehri.

Saksikan duel Timnas Indonesia versus Arab Saudi secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Topik Menarik