Herry IP Malah Senang Dejan/Gloria Latihan di Pelatnas PBSI, Ini Alasannya

Herry IP Malah Senang Dejan/Gloria Latihan di Pelatnas PBSI, Ini Alasannya

Olahraga | inews | Rabu, 4 September 2024 - 22:17
share

JAKARTA, iNews.id- Ganda campuran nonpelatnas Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, tiba-tiba latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi (Herry IP) justru senang ada Dejan/Gloria Latihan di Cipayung.

Ada yang berbeda dari latihan di sektor ganda campuran di Pelatnas PBSI pada Rabu (4/9/2024). Dejan/Gloria berlatih bersama para pasangan Indonesia lainnya yang tergabung di tim nasional.

Padahal, biasanya Dejan/Gloria latihan di markas PB Djarum yang berada di Petamburan, Jakarta Barat. Sebab, mereka merupakan pasangan nonpelatnas.

Herry IP pun mengungkapka berlatihnya pasangan ranking 19 dunia itu di Pelatnas PBSI karena permintaan pelatih mereka, Vita Marissa. Pasalnya, mereka butuh persiapan lebih sebelum tampil di Hong Kong Open 2024 dan China Open 2024 dalam waktu dekat.

“Saya bilang, iya silakan saja enggak ada masalah. Coba izin dulu ke Binpres (Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Ricky Soebagja). Setelah Binpres izinin monggo silakan,”  kata Herry IP kepada awak media saat ditemui di Pelatnas PBSI, Rabu (4/9/2024).

Herry IP menyebut Dejan/Gloria butuh lawan sparing yang sepadan atau berada di atas level. Sebab, selama ini Dejan/Gloria hanya melawan pemain level di bawahnya.

Herry IP senang dengan kedatangan Dejan/Gloria ke Pelatnas PBSI. Sebab, dengan berlatih bersama anak buahnya, mereka sama-sama mendapatkan keuntungan.

“Ya tidak hanya buat mereka, kan kalau dihitung untung rugi, banyak untung nya buat pemain saya. Ada Sparing lagi. Kenapa enggak? Kan sama sama juga bawa nama Indonesia,” jelasnya.

“Banyak plusnya, banyak untung nya daripada ruginya. Itu saja. Saya bilang silakan saja. Jadi memang latihan bersama,” pungkasnya.

Topik Menarik