STY Sadar Indonesia Masuk Grup Maut Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kami Incar Posisi 4 

STY Sadar Indonesia Masuk Grup Maut Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kami Incar Posisi 4 

Olahraga | inews | Rabu, 4 September 2024 - 21:51
share

JEDDAH, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengakui pasukannya masuk grup maut di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Untuk itu, dia memilih realistis tak mengincar posisi dua teratas.

Indonesia masuk grup C Bersama Australia, Bahrain, China, Arab Saudi, dan Jepang. Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia berjumpa dengan Arab Saudi di King Abdullah Sports City, Jumat (6/9/2024) pukul 01.00 WIB.

Shin Tae-yong memastikan langkah Timnas Indonesia dalam fase grup memang tidak akan mudah. Akan tetapi, dia tegaskan akan berjuang habis-habisan demi meraih hasil maksimal dalam setiap laga yang dimainkan.

"Saya 100 persen setuju, kami berada di grup terkuat pada babak ini, dibandingkan yang lainnya, tapi kami saya tegaskan kami tidak akan menyerah," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Rabu (4/9/2024).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan target realistis buat Timnas Indonesia adalah posisi ketiga dan keempat klasemen. Menurutnya untuk menembus posisi pertama dan kedua cukup kecil peluangnya.

"Sejujurnya kami tidak menargetkan posisi pertama atau kedua dalam babak ini. Target kami berada di posisi ketiga atau keempat," katanya.

"Jadi, kami bisa bermain pada babak selanjutnya (Kualifikasi Piala Dunia 2026) dan itu lah target saya pribadi, dan juga kami," tambahnya.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan melawan Australia. Pertemuan kedua tim itu akan berlangsung di Stadion Gelora Utama Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Laga Timnas Indonesia melawan Arab Saudi bisa disaksikan secara langsung di RCTI pada Kamis (5/9/2024) mulai pukul 23.00 WIB. 

Topik Menarik