Arab Saudi Tak Pernah Kalah di Kandang, Timnas Indonesia Wajib Siaga Satu!

Arab Saudi Tak Pernah Kalah di Kandang, Timnas Indonesia Wajib Siaga Satu!

Olahraga | semarang.inews.id | Selasa, 3 September 2024 - 13:00
share

JEDDAH, iNewsSemarang.id Timnas Indonesia wajib siaga satu saat melawan Arab Saudi pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia round 3 di King Abdullah Sports City. The Green Falcons -julukan Arab Saudi- terkenal ganas jika bermain di kandang.

Menurut laporan media Arab Saudi, Arriyadiyah, The Green Falcons -punya catatan mentereng di stadion itu. Timnas Arab Saudi tercatat berhasil meraih 10 kemenangan dan satu kali seri selama bertanding di stadion berkapasitas 62.000 penonton itu.

Tim sepak bola nasional Saudi pertama memainkan 11 pertandingan bersejarah di stadion King Abdullah Sports City di Jeddah untukkualifikasi Piala Dunia, memenangkan sepuluh di antaranya, seri sekali, dan tidak pernah kalah, tulis Arriyadiyah, dikutip pada Selasa (3/9/2024).

Laporan Arriyadiyah menyebutkan, beberapa tim pernah berkunjung ke stadion itu sejak dibuka pada 2014. Di antaranya adalah Malaysia, Irak, China, Uni Emirat Arab, hingga Jepang. Semua tim itu menelan kekalahan dari Arab Saudi di King Abdullah Sports City.

Tim bersiap menambah rekor tersebut menjadi 12 kemenangan, dengan menjamu Indonesia, tulis Arriyadiyah. Hanya Australia yang berhasil menahan imbang The Green Falcons di stadion tersebut.

Adapun untuk semua kelompok umur, Timnas Arab Saudi secara total sudah memainkan 14 pertandingan di stadion itu. Namun, tidak ada kekalahan (11 kemenangan dan tiga kali imbang).

Tak heran, stadion King Abdullah Sports City dijuluki sebagai The Radiant Jewel atau permata yang bercahaya bagi Timnas Arab Saudi. Tentunya, Timnas Indonesia harus berhati-hati dan memperhatikan catatan mentereng ini.

Pasukan Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Arab Saudi di stadion itu pada Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. Diharapkan, Timnas Indonesia mampu meraih hasil terbaik pada pertandingan mendatang.

Topik Menarik