Hasil Futsal PON 2024: Drama 9 Gol, Papua Pegunungan Kalahkan Lampung

Hasil Futsal PON 2024: Drama 9 Gol, Papua Pegunungan Kalahkan Lampung

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 21:20
share

DELI SERDANG, iNews.id- Tim Futsal Putra Papua Pegunungan menang 5-4 atas Lampung dalam laga lanjutan fase grup PON 2024. Pertandingan itu berlangsung di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Senin (2/9/2024) sore WIB.

Pertandingan berjalan sengit dalam tempo yang cukup cepat di menit-menit awal. Baru dua menit berjalan, Papua Pegunungan berhasil menjebol gawang Lampung lewat serangan balik cepat. Skor pun berubah 1-0.

Namun, tak butuh waktu lama bagi Lampung untuk bisa menyamakan skor menjadi 1-1, yakni hanya satu menit saja. Mereka membobol gawang lawan juga lewat serangan balik yang ciamik. 

Bahkan, Lampung berbalik unggul 2-1 pads menit ketujuh. Skema tendangan sepak pojok yang apik berhasil membuat pertahanan lawan terkecoh sehingga dengan mudah pemain bernomor punggung tiga menceploskan bola ke dalam gawang. 

Dua menit kemudian, Papua Pegunungan berhasil membalas lagi lewat gol yang berawal dari kesalahan passing pemain Lampung. Alhasil, skor berubah 2-2.

Tak lama kemudian, Papua Pegunungan membalikkan keadaan menjadi unggul 3-2. Lagi-lagi sebuah kesalahan di lini belakang lawan mampu mereka manfaatkan dengan baik. 

Papua Pegunungan terus menampilkan permainan gemilang dan sukses menceploskan dua gol lagi ke gawang Lampung. Alhasil, mereka menutup babak pertama dengan keunggulan 5-2.

Pada awal babak kedua, Lampung langsung tancap gas menyerang dan berhasil mencetak gol di detik-detik awal. Mereka pun memperkecil ketertinggalan menjadi 3-5.

Pertandingan berlangsung sengit setelah itu. Jual beli serangan terus terjadi dalam tempo cepat. 

Namun, kedua tim sama-sama buruk saat melakukan penyelesaian akhir. Alhasil, hingga 15 menit babak kedua berjalan belum ada gol lagi yang tercipta. 

Dua menit jelang laga usai, Lampung akhirnya berhasil mencetak gol lagi dari skema powerplay. Mereka pun semakin mendekat dengan skor 4-5.

Namun hingga pertandingan berakhir tak ada gol lagi yang tercipta. Papua Pegunungan sukses membungkam Lampung dengan skor 5-4.

Topik Menarik