Komplet! Semua Pemain Timnas Indonesia Sudah Tiba di Arab Saudi dalam Kondisi Baik

Komplet! Semua Pemain Timnas Indonesia Sudah Tiba di Arab Saudi dalam Kondisi Baik

Olahraga | semarang.inews.id | Senin, 2 September 2024 - 17:40
share

JEDDAH, iNewsSemarang.id Seluruh pemain sudah berkumpul di Arab Saudi. Diharapkan mereka dapat maksimal bersiap diri melawan Timnas Arab Saudi dalam Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda terbagi dalam dua pola menuju Arab Saudi. Kloter pertama berangkat dari Indonesia dengan memboyong 12 pemain dan yang kedua 14 pemain yang berkarier di luar negeri langsung menuju Negeri Petro Dollar.

Asisten PelatihTimnas Indonesia,Nova Arianto mengatakan, Timnas Indonesia memang lebih awal berada di Arab Saudi untuk melakukan persiapan akhir. Sebab, program latihan baru bisa diberikan tim pelatih dengan maksimal karena para pemain baru lengkap di sana. "Semua sudah bergabung," kata Nova Arianto kepadaMNC Portal Indonesia (MPI), Senin (2/9/2024).

Mantan pemain Timnas Indonesia itu mengatakan 26 pemain dalam keadaan cukup baik sejauh ini. Jadi, kondisi itu menjadi modal awal Timnas Indonesia melawan skuad Green Falcons. "Kondisinya semua baik," tukas pelatih Timnas Indonesia U-17 itu.

Dalam fase Grup C, Timnas Indonesia dan Arab juga akan bersua Timnas Australia, Timnas Bahrain, dan Timnas China. Laga itu dimainkan dengan sistem kandang dan tandang yang berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Di laga pertama, Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Riyadh, 6 September 2024 pukul 01.00 WIB. Lalu, Tim Merah Putih menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 10 September 2024.

Topik Menarik