Shin Tae-yong Tiba-Tiba Lagi di Malaysia, Ada Apa?

Shin Tae-yong Tiba-Tiba Lagi di Malaysia, Ada Apa?

Olahraga | inews | Rabu, 2 Oktober 2024 - 08:02
share

JOHOR, iNews.id- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang berada di Malaysia. Ternyata, Shin Tae-yong datang ke Malaysia untuk menonton laga Johor Darul Takzim (JDT).

JDT melawan Shanghai Shenhua di Stadion Sultan Ibrahim, Johor, Malaysia pada Selasa (1/10/2024) malam WIB. Keberadaan Shin diketahui oleh jurnalis Astro Arena, Zulhelmi Zainal Azam. 

Melalui akun X pribadinya @zulhelmizainal1, dia melaporkan Shin kedapatan menonton langsung pertandingan JDT versus Shanghai Shenhua.

Pertandingan itu merupakan matchday kedua Grup A Liga Champions Asia 2024-2025. Dalam laga tersebut, Johor Darul Takzim berhasil melibas tim tamu Shanghai Shenhua dengan skor telak 3-0.

Belum diketahui maksud dan tujuan Shin menonton langsung pertandingan tersebut. Namun, Shin disebut menyaksikan langsung salah satu anak asuhnya, Jordi Amat yang bermain untuk JDT.

Jordi diketahui baru sembuh dari cedera pergelangan kaki yang cukup lama menderanya. Pemain berusia 32 tahun itu bahkan harus absen saat Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0) di dua laga pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Selain memantau Jordi, keberadaan Shin juga diduga untuk menganalisis para pemain Timnas China yang bermain untuk Shanghai Shenhua. Dalam klub itu, ada lima pemain yang dipanggil Timnas China untuk laga melawan Australia dan Indonesia.

Mereka adalah Fei Nanduo, Xu Haoyang, Jiang Shenglong, Yang Zexiang, dan Wang Haijian. Kelima pemain itu tentu berpeluang berhadapan dengan Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Shin Tae-yong saat ini sedang mempersiapkan Timnas Indonesia untuk berhadapan dengan Bahrain dan China. Skuad Garuda akan mampir terlebih dahulu ke Bahrain National Stadium, Riffa pada 10 Oktober 2024. Lalu setelah itu, mereka akan bertolak ke Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, China pada 15 Oktober 2024.

Topik Menarik