Alhamdulillah! Skuad Timnas Indonesia Sudah Komplet jelang Lawan Arab Saudi

Alhamdulillah! Skuad Timnas Indonesia Sudah Komplet jelang Lawan Arab Saudi

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 16:13
share

JEDDAH, iNews.id – Skuad Timnas Indonesia sudah komplet jelang lawan Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto mengonfirmasi, 26 pemain yang dipanggil Pelatih Shin Tae-yong semuanya sudah berkumpul di Arab Saudi. Kondisi ini membuat Tim Garuda dalam lebih maksimal mempersiapkan diri jelang meladeni Timnas Arab Saudi. 

Tim Garuda bakal menantang tuan rumah Arab Saudi pada matchday pertama putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB. 

Keberangkatan Timnas Indonesia ke Arab Saudi terbagi dalam dua pola. Rombongan pertama berisi 12 pemain berangkat dari Jakarta, Minggu (1/9/2024). Sementara 14 pemain yang berkarier di luar negeri datang sendiri-sendiri menuju Arab Saudi. 

Nova menjelaskan, Timnas Indonesia memang sengaja tiba lebih awal di Arab Saudi. Tujuannya untuk melakukan persiapan akhir di sana. Sebab, program latihan baru bisa diberikan tim pelatih dengan maksimal karena para pemain baru lengkap di sana.

"Semua sudah bergabung," kata Nova Arianto kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Senin (2/9/2024).

Mantan bek Persib Bandung itu juga menjelaskan kondisi terkini 26 pemain Tim Garuda yang dipanggil. 

"Kondisinya semua baik," ucapnya.

Pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China. Ajang ini dimainkan dengan sistem kandang dan tandang yang berlangsung sejak 5 September 2024 sampai dengan 10 Juni 2025.

Setelah melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa (10/9/2024). 

Topik Menarik