Aldila Sutjiadi Ingin Tampil Lebih Baik usai Usir Juara Olimpiade di AS Terbuka 2024

Aldila Sutjiadi Ingin Tampil Lebih Baik usai Usir Juara Olimpiade di AS Terbuka 2024

Olahraga | inews | Senin, 2 September 2024 - 15:33
share

NEW YORK, iNews.id- Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi melaju ke perempat final Amerika Serikat Terbuka 2024 nomor ganda campuran. Dia mengalahkan juara Oimpiade Paris 2024, Katerina Siniakova (Ceko)/John Peers (Australia) dengan skor ketat 0-6, 7-6 (7-5) dan 10-7.

Dalam laga yang berlangsung di Flushing Meadows, New York, AS, pada Minggu (1/9/2024) itu, Aldila berpasangan dengan Rohan Bopanna dari India terlibat pertarungan sengit dan ketat dengan Siniakova/Peers serta.

Pada set pertama, Aldila yang baru saja menyelesaikan pertandingan di nomor ganda putri tidak dapat tampil maksimal. Namun pertandingan yang disaksikan banyak pendukung Rohan memompa semangat keduanya. Alhasil, mereka bisa mengimbangi dan membalikkan keadaan dengan memenangkan set kedua dan ketiga.

"Pertandingan ini sangat seru. Kami kalah cepat di awal, salah satunya karena satu jam sebelumnya saya baru selesai bertanding bersama Ena (Shibahara), kata Aldila dilansir dari keterangan pers yang diterima iNews.id, Senin (2/9/2024).

Tapi saya dan Rohan berhasil bangkit di set kedua dan tampil solid hingga akhir pertandingan. Kehadiran penonton yang menyemangati juga menjadi pendorong kami, tambahnya.

Lebih lanjut, Aldila mengungkapkan merasa klop bermain dengan Rohan. Dia menatap perempat final dengan optimis dan berharap permainan mereka meningkat.

"Saya merasa cocok dan bisa tampil kompak dengan Rohan. Kami saling mendukung dan bekerja sama dengan baik di lapangan. Kami berharap dapat meraih hasil yang lebih baik di babak selanjutnya, jelas atlet berusia 29 tahun itu.

Di babak perempat final nomor ganda campuran US Open 2024, Aldila/Rohan akan bersua dengan lawan yang berat. Mereka adalah pasangan peraih gelar grand slam, Barbara Krejcikova (Ceko)/Matthew Ebden (Australia), yang saat ini duduk di peringkat tiga dunia.

Sayangnya, Aldila gagal melompat ke perempat final nomor ganda putri. Sebab, dirinya dan duetnya, Ena Shibahara (Jepang) menelan kekalahan di babak 16 besar dari Tereza Mihalikova (Slovakia)/Olivia Nicholls (Britania Raya) dengan skor 6-4, 5-7 dan 3-6.

Topik Menarik