Komentar Ramadhan Sananta Soal Pelatih Striker Timnas Indonesia yang Baru

Komentar Ramadhan Sananta Soal Pelatih Striker Timnas Indonesia yang Baru

Olahraga | inews | Minggu, 25 Agustus 2024 - 12:17
share

JAKARTA, iNews.id – Komentar Ramadhan Sananta soal pelatih striker Timnas Indonesia Yeom Ki-hun menarik diulas. Penyerang Persis Solo itu menyambut positif.

Timnas Indonesia menambah kekuatan dengan mendatangkan pelatih striker asal Korea Selatan Yeom Ki Hun. Dia didatangkan Shin Tae-yong untuk mengasah ketajaman lini depan Timnas Indonesia menjelang tampil di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sananta yang dipastikan masuk dalam skuad Timnas Indonesia untuk babak kualifikasi menyambut baik kehadiran Yeom Ki Hun. Striker berusia 21 tahun itu meyakini, Yeom akan mempunyai peran besar di Skuad Garuda.

“Sangat membantu karena menurut saya juga penting, karena kedatangan pelatih striker di timnas akan sangat membantu saya dan striker lainnya,” kata Sananta di Jakarta, dikutip pada Minggu (25/8/2024).

Sananta diperkirakan akan bersaing dengan sejumlah striker lainnya untuk mendapatkan tempat utama di Timnas Indonesia. Di antaranya ada Rafael Struick, Dimas Drajad hingga Ragnar Oratmangoen.

Adapun, Timnas Indonesia akan tergabung bersama Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, dan Jepang di Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Pada laga pertama, Skuad Garuda bersua dengan Arab Saudi.

Pertandingan itu akan berlangsung di King Abdullah Sports City, Jeddah pada 6 September 2024. Sananta mengingatkan timnya harus waspada dengan kekuatan The Green Falcons -julukan Timnas Arab Saudi.

“Arab Saudi tim yang kuat kita tahu (ada) pemain bagus di sana, kita harus berikan yang terbaik,” ujar Sananta.

Topik Menarik