Suporter Legendaris Bulu Tangkis Pak Yanto Meninggal Dunia, Fajar Alfian Tulis Pesan Menyentuh

Suporter Legendaris Bulu Tangkis Pak Yanto Meninggal Dunia, Fajar Alfian Tulis Pesan Menyentuh

Olahraga | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 11:21
share

JAKARTA, iNews.id – Kabar duka datang dari dunia bulu tangkis Indonesia. Suporter legendaris yang biasa muncul di Istora Senayan, Haryanto Muamar meninggal dunia.

Pak Yanto meninggal dunia Jumat (23/8/2024) pukul 16.00 WIB. Berita kepergiannya tersebar di media sosial X, PBSI Sabtu (24/8/2024) pagi WIB.

"Kabar Duka dari Dunia Bulu Tangkis. Suporter legendaris bulu tangkis Indonesia, Haryanto Muamar atau yang akrab dipanggil Pak Yanto berpulang di usia 59 tahun pada Jumat (23/8/2024) di RS Pandan Mewah, Malaysia pukul 16.50 waktu Malaysia," tulis PBSI.

"PP PBSI menyampaikan turut berduka cita atas meninggalnya Pak Yanto. Semangatmu mendukung tiap perjuangan bulutangkis Indonesia akan selalu kami kenang. Terima kasih atas segala ketulusannya. Semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran. Amin," lanjut mereka.

Kabar meninggalnya Pak Yanto pun sampai ke media sosial bintang ganda putra Indonesia, Fajar Alfian. Dia mengirimkan pesan kepadanya atas dedikasi luar biasa yang diberikan Pak Yanto untuk mendukung para atlet bulutangkis Tanah Air.

“Selamat Jalan pak. Terima kasih sudah selalu cinta badminton,” kata Fajar lewat story di Instagram-nya, @fajaralfian95, Sabtu (24/8/2024).

Pak Yanto memang dikenal sebagai salah satu sosok ikonik di dunia bulu tangkis Tanah Air. Dirinya selalu muncul di Istora Senayan ketika ajang Indonesia Open atau Indonesia Masters digelar untuk mendukung para wakil Indonesia bertanding.

Pak Yanto biasa muncul dengan berbagai atribut unik di tribun penonton Istora Senayan, seperti baju Merah-Putih lengkap dengan topi ala militer yang dilengkapi dengan pernak-pernik lainnya. Dia pun kerap memimpin para suporter lain sembari berdiri dan meneriakkan yel-yel khas ‘Indonesia’ yang membuat atmosfir pertandingan semakin meriah.

Bahkan, Pak Yanto tak hanya memberikan dukungan ketika di Indonesia saja. Dirinya beberapa kali turut menonton ke negeri tetangga seperti Malaysia, saat para jagoan bulutangkis Tanah Air bermain di sana.

Sosoknya yang sangat ikonik pun membuat sorot kamera televisi sangat sering mengarahkan lensanya padanya. Oleh karena itu, para penggemar bulutangkis Tanah Air sangat mengenalnya.

Topik Menarik