Bos FCV Dender: Ragnar Oratmangoen Itu Pilihan Tim Pelatih!

Bos FCV Dender: Ragnar Oratmangoen Itu Pilihan Tim Pelatih!

Olahraga | inews | Kamis, 22 Agustus 2024 - 07:38
share

JAKARTA, iNews.id- Pemilik FCV Dender Sihar Sitorus memastikan perekrutan Ragnar Oratmangoen berdasarkan rekomendasi tim pelatih. Tim pelatih memang menginginkan pemain dengan tipikal menyerang seperti Ragnar.

FCV Dender merupakan tim yang promosi ke kasta tertinggi Liga Belgia atau Jupiler Pro League musim 2024-2025. Mereka sedang menyiapkan diri sebaik mungkin agar dapat bersaing dalam kompetisi tersebut.

Sihar Sitorus mengatakan Ragnar dipilih setelah melewati pemantauan lebih dahulu oleh tim pelatih FCV Dender. Pasalnya, dia nilai pemain Timnas Indonesia itu punya kualitas yang dapat menambah kekuatan tim.

"Ohiya. Jadi pelatih bagaimana pun juga yang menentukan dan kita harus berpikir bagaimana bisa menggunakan keahliannya dia," kata Sihar Sitorus di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Menurutnya, Ragnar punya kelebihan bisa bermain di beberapa posisi, khususnya di lini depan. Kelebihan pemain berusia 26 tahun itu sangat menguntungkan FCV Dender.

Tim pelatih FCV Dender akan lebih leluasa menempatkan Ragnar berdasarkan kebutuhan tim dalam sebuah laga. Jadi, atas pertimbangan tersebut membuat timnya kepincut untuk memboyong Ragnar.

"Menarik dari Ragnar, bisa bermain di beberapa posisi. Ini menarik di mata pelatih sehingga pelatih punya taktik dan ini bisa main disini atau main dimana ketika lawan siapa. Jadi, latar belakang utamanya seperti itu," katanya.

Ragnar dalam waktu dekat akan kembali memperkuat Timnas Indonesia. Lantaran, tim asuhan Shin Tae-yong itu akan tampil dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, yakni melawan Arab Saudi, pada 6 September dan Australia, pada 10 September 2024.

Topik Menarik