Marko Simic Belum Cetak Gol, Pelatih Persija Carlos Pena Bilang Begini

Marko Simic Belum Cetak Gol, Pelatih Persija Carlos Pena Bilang Begini

Olahraga | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 22:36
share

DEPOK, iNews.id - Striker Persija Jakarta Marko Simic belum mampu mencetak gol di Liga 1 2024-2025. Pelatih Macan Kemayoran Carlos Pena memberikan penjelasan.

Persija mencatatkan tiga gol sampai pekan kedua kompetisi kasta teratas di tanah air. Ketiga gol tersebut diborong Gustavo Almeida.

Carlos Pena menyatakan Marko Simic dalam dua laga terakhir selalu tampil menjelang akhir babak kedua. Dia nilai kurangnya menit bermain menjadi faktor pemain bernomor punggung sembilan itu belum menunjukkan tajinya sebagai penyerang.

"Ya, memang menit bermainnya kurang ya, dalam dua laga terakhir. Jadi, dia susah cetak gol," kata Carlos Pena usai memimpin latihan Persija di Sawangan, Rabu (21/8/2024).

"Gustavo bermain lebih lama, 80 menit di laga lawan Barito Putera, dan 85 menit di laga lawan Persita. Jadi, Marko memang menit bermainnya sedikit," tambahnya.

Menurut pelatih asal Spanyol itu, akan ada saatnya Simic mendapatkan menit bermain lebih banyak agar bisa berkontribusi maksimal untuk Persija. Dia minta publik sepak bola Jakarta tetap percaya dengan performa Simic meskipun tidak segarang saat menjadi top skor Liga 1 2019.

"Namun, saya yakin Marko akan menolong tim musim ini," katanya.

Sebatas informasi, Andritany Ardhiyasa dan kolega akan menjamu Persis Solo dalam pekan ketiga Liga 1. Pertemuan kedua tim itu akan tersaji di Jakarta International Stadium (JIS), Sabtu (24/8/2024) malam WIB

Topik Menarik