Ragnar Oratmangoen Main Rutin di Liga Belgia? Bos FCV Dender Bilang Begini

Ragnar Oratmangoen Main Rutin di Liga Belgia? Bos FCV Dender Bilang Begini

Olahraga | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 18:35
share

JAKARTA, iNews.id - Striker Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen berpeluang tampil rutin di Liga Belgia bersama FCV Dender. Pemilik klub Sihar Sitorus angkat bicara.

Dia mengatakan kepastian menit bermain reguler ada di Ragnar sendiri. Menurutnya setiap pemain harus bekerja keras mencuri perhatian pelatih dan mendapatkan tempat di skuad utama.

"Iya, tergantung Ragnar-nya sendiri ya. Dia membawa pola pikir ke tim seperti apa?," kata Sihar Sitorus di Jakarta, Senin (19/8/2024).

Ranking FIFA Timnas Indonesia melesat usai menghajar Filipina 2-0 pada mathcday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia (Foto: MPI/Aldhi Chandra)

Sihar Sitorus optimistis Ragnar bisa mendapat banyak menit bermain. Sebab sang striker berdarah Maluku itu punya segudang pengalaman di Eropa.

"Saya percaya dengan pengalamannya dia di level 1 Belanda, itu juga cukup banyak (pengalaman) dan cukup matang. Dia tahu apa yang diharapkan dari seorang profesional dan tahu ketika dia main atau tidak sebagai seorang profesional pasti melihat juga bagaimana kondisi tim," ucapnya.

"Apakah ada celah bisa bermain di posisi tertentu, pasti dia melihat itu. Dari situ dia bisa memacu dirinya harus bermain seperti ini untuk bisa mengisi posisi ini, dari skema permainan kan sudah tahu, bagaimana dia bisa mendapatkan ruang untuk bermain," tambahnya.

Sihar Sitorus mengatakan Ragnar pun harus cepat beradaptasi. Dia memastikan sang pemain akan mendapatkan pendampingan dari tim pelatih.

"Pastinya juga pelatih akan mengarahkan dia harus seperti apa," ujarnya.

Topik Menarik