Marc Marquez Perlu Segera Buka Puasa Kemenangan di MotoGP 2024

Marc Marquez Perlu Segera Buka Puasa Kemenangan di MotoGP 2024

Olahraga | sindonews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 18:00
share

Manager Ducati Corse, Davide Tardozzi, sangat yakin dengan potensi besar yang dimiliki Marc Marquez . Meski sampai saat ini rider Gresini Ducati itu belum naik podium pertama lagi, dia optimis Marquez bakal buka puasa kemenangan sebelum musim MotoGP 2024 berakhir.

Tak dapat dipungkiri bahwa perebutan gelar juara MotoGP 2024 masih sama seperti musim lalu di mana Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bertarung sangat ketat. Namun, nama Marquez dan Enea Bastianini juga tak bisa dikesampingkan karena mereka kerap menjadi lawan yang harus dikalahkan oleh kedua bintang itu.

Bastianini pun telah mengusik dominasi Bagnaia dan Martin dengan memenangkan balapan di MotoGP 2024. Di sisi lain, Marquez belum menunjukkan kemampuan maksimalnya untuk bisa finis terdepan sejak kali terakhir melakukannya di GP Emilia-Romagna 2021.

Pada akhir pekan lalu di MotoGP Austria 2024, The Baby Alien -julukan Marquez- gagal finis dalam sprint karena terjatuh saat duduk di posisi kedua. Namun dia melakukan comeback luar biasa dalam balapan utama di Sirkuit Red Bull Ring di mana dia bangkit dari posisi 13 di lap pertama untuk finis di urutan keempat.

Tardozzi pun mengungkapkan bahwa dirinya sudah pernah berkata bahwa Marquez bisa bersaing untuk meraih kemenangan dalam musim debutnya dengan Gresini Ducati tahun ini. Kata dia, jika tak mengalami masalah saat start, dia bisa saja naik podium atau menang di MotoGP Austria 2024.

Saya telah memperingatkan bahwa Mrquez akan berjuang untuk kemenangan pada hari Minggu dan, jika kita melihat bagian kedua dari balapan (di Austria) dia adalah pembalap tercepat di lintasan, kata Tardozzi dilansir dari Motosan, Rabu (21/8/2024).

Dengan awal yang baik, podium dan bahkan mungkin kemenangan bisa saja diraih dalam pertarungan tersebut, tambahnya.

Pada tahun depan, Marquez bakal promosi ke tim pabrikan Ducati untuk menemani Bagnaia dengan menggantikan posisi Bastianini. Melihat performanya yang belum maksimal musim ini, Tardozzi tak mau ambil pusing karena fokusnya saat ini masih kepada dua pembalap yang dimilikinya di tim pabrikan Borgo Panigale.

Kendati demikian, Tardozzi sama sekali tak meragukan kemampuan Marquez. Dia yakin juara MotoGP enam kali itu bakal buka puasa kemenangan sebelum musim 2024, yang menyisakan sembilan seri lagi, berakhir.

Sekarang kami fokus pada kejuaraan kami. Marc akan bersama kami tahun depan. Namun untuk saat ini pembalap resmi kami adalah Pecco dan Enea, jadi kami berharap mereka bisa meraih hasil terbaik, jelas pria asal Italia itu.

Meski begitu, kami tidak menutup mata dan kami tahu Marc punya potensi besar. Dan kami akan menikmatinya tahun depan, tapi dia akan memenangkan perlombaan sebelum akhir musim, pungkasnya.

Topik Menarik