Arema FC Terancam Terusir dari Stadion Soepriadi Blitar, Pindah ke Mana Lagi?

Arema FC Terancam Terusir dari Stadion Soepriadi Blitar, Pindah ke Mana Lagi?

Olahraga | inews | Rabu, 21 Agustus 2024 - 13:50
share

MALANG, iNews.id Arema FC terancam terusir dari Stadion Soepriadi, Blitar. Jika terjadi, Singo Edan mau pindah kandang ke mana lagi?

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan teguran kepada Arema akibat buruknya kualitas lapangan Stadion Soepriadi, Blitar. Teguran itu muncul usai dua laga Arema melawan Dewa United dan Borneo FC.

Teguran dilayangkan PT LIB selaku operator Liga 1 melalui surat 1037/LI-KOM/VIII/2024 tanggal 20 Agustus 2024 terkait perbaikan lapangan permainan.

General Manager Arema FC Muhammad Yusrinal Fitriandi mengungkapkan, pihaknya telah menyampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, terkait permintaan permohonan perbaikan lapangan. Pihaknya meminta perbaikan lapangan secepatnya demi menjaga kepuasan tim lawan.

"Kami sangat serius dalam menjaga kualitas pertandingan. Oleh karena itu, kami memutuskan untuk melakukan perbaikan lapangan secepatnya," ucap Yusrinal Fitriandi, Rabu (21/8/2024).

Pria yang biasa disapa Inal itu menjelaskan, perbaikan lapangan diperkirakan akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 bulan. Mengingat durasi perbaikan yang cukup lama, manajemen Arema FC meminta agar selama proses perbaikan tidak ada aktivitas atau kegiatan lain yang berlangsung di stadion.

"Kami juga meminta maaf kepada Aremania karena kemungkinan besar dua laga kandang selanjutnya harus digelar di stadion lain," tuturnya.

Inal menjelaskan, biaya perbaikan lapangan nantinya akan ditanggung sepenuhnya oleh Arema FC. Meski begitu, manajemen Singo Edan tetap meminta Pemkot Blitar, untuk turut memerhatikan kualitas perbaikan dengan melakukan perawatan secara intensif setelahnya. Hal ini supaya proses perbaikan cepat selesai, dan kembali bisa digunakan untuk bertanding.

" Namun, jika proses perbaikan bisa dipercepat, maka kami akan tetap berupaya untuk menggelar pertandingan di Stadion Soepriadi," kata dia.

Sebelumnya di laga pekan perdana Liga 1 2024-2025, Senin (12/8/2024) sore, lapangan Stadion Soepriadi, Blitar, dikritik habis-habisan oleh kedua tim yakni Arema FC dan Dewa United.

Bahkan Dewa United menyampaikan kritikan pedas sampai tak habis pikir melihat regulasi, stadion ini bisa lolos verifikasi dengan kondisi lapangan yang buruk. Borneo FC pun juga menyampaikan komplain perihal lapangan Stadion Soepriadi, yang buruk dan tak rata.

Topik Menarik