Hasil Liga 1: Duel PSM Vs PSIS Berakhir Tanpa Gol

Hasil Liga 1: Duel PSM Vs PSIS Berakhir Tanpa Gol

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 22:05
share

BALIKPAPAN, iNews.id- PSM Makassar ditahan imbang 0-0 PSIS Semarang di pekan keenam Liga 1 2024-2025. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (20/9/2024) malam WIB.

Laskar Mahesa Jenar -julukan PSIS Semarang- yang tampil cukup menguasai laga mampu membuka peluang demi peluang. Di menit ke-10, mereka nyaris menjebol gawang PSM Makassar lewat sontekan Wildan Ramdhani yang masih bisa diblok oleh Yuran Fernandes.

Sementara, Juku Eja -julukan PSM Makassar- mengandalkan serangan balik cepat. Namun, tim polesan Bernardo Tavares itu belum mendapat peluang terbaiknya. Laga pun berjalan cukup sengit dan belum ada gol yang tercipta sampai laga memasuki menit ke-25.

Pertandingan berjalan cukup alot. Pasalnya, serangan-serangan yang dilancarkan kedua kesebelasan tidak ada yang membuahkan peluang emas. Selain itu juga lini pertahanan PSM Makassar dan PSIS Semarang bermain sangat baik.

Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama. PSM Makassar dan PSIS Semarang bermain dengan skor kacamata alias 0-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, kedua kesebelasan tidak menurunkan ritme permainannya. PSM Makassar mendapat peluang di menit ke-50 lewat tendangan Ricky Pratama yang masih terlalu lemah dan melebar ke kanan gawang PSIS Semarang.

Laskar Mahesa Jenar terlihat cukup tertekan karena menahan gempuran dari anak-anak PSM Makassar. Lini pertahanan PSIS Semarang yang dikawal Alfeandra Dewangga cs masih sangat solid. Terlebih kiper Adi Satryo juga main bagus karena melakukan penyelamatan penting.

Hingga laga memasuki menit 70, masih belum ada juga gol yang tercipta. PSM Makassar masih cukup mendominasi di sisa pertandingan. Sementara PSIS Semarang praktis dibuat bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik saja.

PSM Makassar nyaris menjebol gawang tim tamu pada menit 91 lewat tandukan Aloisio Neto. Tapi Adi Satryo mampu menangkap bola tersebut dengan baik. Pada akhirnya, tidak ada gol yang tercipta dan kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Susunan Pemain PSM Makassar Vs PSIS Semarang:

PSM Makassar (4-3-3): Hilmansyah; Aloisio Neto, Yuran Fernandes, Victor Luiz, Syahrul Lasinari; Akbar Tanjung, Ananda Raehan, Latyr Fall; Ricky Pratama (Abdul Rahman 56’), Tito Okello (Adilson Silva 56’), Nermin Haljeta.

Pelatih: Bernardo Tavaes.

PSIS Semarang (4-3-3): Adi Satryo; Ruxi, Joao Ferrari, Alfeandra Dewangga, Haykal Alhafiz; Boubakary Diarra, Tri Setiawan (Lucas Barreto 65’), Riyan Ardiansyah; Gali Freitas, Septian David Maulana, Wildan Ramdhani (Taufee Skandari 65’).

Pelatih: Gibert Agius.

Topik Menarik