Berlaga di PORWANAS XIV, Kontingen PWI Surakarta Dapat Support dari Bos Wong Solo

Berlaga di PORWANAS XIV, Kontingen PWI Surakarta Dapat Support dari Bos Wong Solo

Olahraga | muria.inews.id | Selasa, 20 Agustus 2024 - 23:30
share

SOLO, iNewsMuria.id - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) kembali menggelar Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), yang kali ini memasuki periode ke-14, sejak pertama kali digelar pada 1983.

Pada Porwanas kali ini Kalimantan Selatan (Kalsel) terpilih sebagai tuan rumah, yang akan diikuti oleh ratusan atlet dari 32 provinsi di seluruh Indonesia.

Porwanas XIV direncanakan akan dibuka pada Kamis, 22 Agustus 2024, setelah sebelumnya dijadwalkan pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Penundaan ini dilakukan untuk menyesuaikan dengan jadwal kegiatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), yang sedianya akan didapuk membuka acara.

Dalam Porwanas 2024, sebanyak 11 cabang olahraga akan dipertandingkan, ditambah dengan lomba karya jurnalistik.

Cabang olahraga yang akan diperlombakan antara lain atletik, biliar, bridge, bulu tangkis, catur, futsal, tenis meja, domino, e-sport, tenis lapangan, dan balogo.

Selain itu, karya jurnalistik yang dilombakan mencakup fotografi, reportase teks, reportase video, dan reportase radio dengan tema Geopark Meratus, sebuah topik yang menggambarkan kekayaan alam dan budaya Kalimantan Selatan.

Saat ini, semua kontingen peserta sudah mulai berdatangan ke Banjarmasin, siap untuk bersaing dan menjadi yang terbaik dalam ajang ini.

Kontingen dari PWI Surakarta dijadwalkan berangkat pada Selasa, 20 Agustus 2024, dan akan langsung bergabung dengan kontingen dari provinsi lain untuk mengikuti upacara pembukaan.

Anas Syahirul, Ketua PWI Surakarta, menyampaikan bahwa para atletnya sudah siap untuk berlaga.

"Teman-teman hari ini berangkat dan akan berada di Banjarmasin untuk mengikuti serangkaian pertandingan hingga hari Minggu," jelas Anas saat menerima sumbangan dari H. Puspo Wardoyo, owner Wong Solo Group, pada Selasa 20 Agustus 2024, di Kantor PWI Surakarta.

Sumbangan dari pengusaha kuliner asal Solo ini menjadi penyemangat tambahan bagi para atlet yang akan berlaga, mengingat Porwanas seringkali digelar dengan keterbatasan dana, karena kurangnya sponsor.

"Tentunya saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan yang diberikan Pak Puspo. Semoga hal ini bisa semakin menambah berkah dan rejeki bagi Pak Puspo, amin," lanjut Anas.

Porwanas sendiri bukan sekadar ajang olahraga biasa, tetapi juga merupakan wadah silaturahmi dan peningkatan solidaritas antar wartawan dari berbagai daerah.

Acara ini menjadi bukti bahwa wartawan juga memiliki semangat juang yang tinggi dalam bidang olahraga, selain tugas mereka sehari-hari dalam dunia jurnalistik.

Sementara Puspo Wardoyo sendiri selama ini dikenal sangat dekat dengan kalangan wartawan.

Pria yang juga mengelola obyek wisata Kalipepe Land itu, selama ini selalu memberikan dukungan materi dalam berbagai kegiatan yang digelar oleh wartawan, baik di Solo maupun di kota-kota lainnya.

Dukungan seperti ini menjadi bukti nyata dari hubungan baik antara dunia usaha dan dunia jurnalistik di Indonesia. (*)

Topik Menarik