Begini Ritual Witan Sulaeman Jelang Perkuat Timnas Indonesia

Begini Ritual Witan Sulaeman Jelang Perkuat Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 20 Agustus 2024 - 19:10
share

JAKARTA, iNews.id - Witan Sulaeman punya ritual sebelum memperkuat Timnas Indonesia. Winger yang sempat berkarier di Eropa itu ternyata suka mendengarkan lagu-lagu yang membangiktkan rasa nasionalisme.

Baginya lagu-lagu tersebut membuatnya semakin semangat memakai kostum dengan lambang Garuda di dada. Untuk sekarang, Witan tengah suka mendengarkan perpaduan lagu Bagimu Negeri dan Tanah Airku yang diaransemen musisi Eka Gustiwana.

Witan mengapresiasi hasil karya tersebut. Menurutnya tak mudah membuat sebuah karya aransemen yang dapat diterima dengan baik oleh masyarakat luas.

Hasilnya keren pol!," kata Witan dalam keterangan yang diterima iNews.id, Selasa (20/8/2024).

Lagu itu diarsemen untuk merayakan kemeredekaan ke-79 Republik Indonesia. Hasil karya itu berkat kolaborasi produk mineral asli Indonesia, Le Minerale dengan Eka Gustiwana.

Aransemen lagu itu dinyanyikan talenta-talenta muda seperti Putri Ariani, Fabio Asher, Najla Alala, Nicholas Benito Nicky XOIX, dan Saykoji. Alunan lagu itu turut dikumandangkan di Car Free Day (CFD) yang mendapatkan sambutan hangat masyarakat, Minggu (18/8/2024).

Suasana di sana meriah dengan penampilan langsung dari Fabio Asher, Mischka Aoki, Devon Kei Enzo, dan Abang None Jakarta yang mengajak masyarakat untuk bernyanyi bersama.

Witan merupakan pemain langganan Timnas Indonesia. Namun dia absen dalam dua laga terakhir Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua melawan Irak dan Filipina.

Sebab pemain Persija Jakarta itu tengah menunaikan ibadah haji. Kini Witan berpotensi kembali dipanggil saat Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zoana Asia putaran ketiga melawan Arab Saudi, 6 September dan Australia 10 September.

Topik Menarik