Profil dan Biodata Miliano Jonathans, Winger Vitesse Berdarah Depok yang Siap Bela Timnas Indonesia

Profil dan Biodata Miliano Jonathans, Winger Vitesse Berdarah Depok yang Siap Bela Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Jum'at, 20 September 2024 - 18:56
share

JAKARTA, iNews.id - Profil dan biodata Miliano Jonathans menarik perhatian para pencinta sepak bola Tanah Air usai mencetak tiga gol dalam enam pertandingan Vitesse di awal pekan Kueken Kampion Divisie (Divisi Dua Liga Belanda) musim 2024/2025. 

Milliano mencetak gol ketiganya di liga saat Vitesse ditahan imbang FC Emmen, 3-3 di kandang lawan. Sementara itu, dua golnya lagi dicetak di laga pekan kedua kontra VVV-Venlo dan pekan ke-6 saat melawat ke kandang AZ Alkmaar.  

Melihat penampilan apiknya di awal musim, bukan tidak mungkin Miliano akan jadi pemain yang akan dinaturalisasi oleh PSSI. Terlebih lagi, federasi sepak bola yang dipimpin oleh Erick Thohir itu tinggal selangkah lagi menaturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. 

Lantas, seperti apa profil dan biodata Miliano Jonathans? Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut iNews.id akan berikan informasinya. 

Profil dan Biodata Miliano Jonathans

Miliano Jonathans lahir di Arnhem, Belanda pada 5 April 2004. Pemain yang di tahun ini genap berusia 20 tahun tersebut memiliki darah keturunan Indonesia dari sang nenek dari ayahnya yang berasal dari Depok, Jawa Barat. 

Sebelum main di Vitesse, Miliano sempat menimba ilmu sepak bola di akademi kota kelahirannya, Arnhemse Boys FC. Bakatnya pun akhirnya tercium oleh klub yang cukup terkenal di Negeri Kincir Angin, Vitesse.

Menurut situs transfermarkt, Kamis (19/9/2024), Miliano sempat memperkuat skuad kelompok umur U-18 dan U-21. Hingga pada akhirnya, pemain berkaki kidal itu diorbitkan ke tim senior Vitesse tepatnya pada musim 2022/2023. 

Di musim debut, Milliano mampu bermain di 12 laga namun tanpa sekalipun mencetak gol dan assist. Nasib malang menimpa Vitesse pada musim berikutnya, yakni Eredivisie 2023/2024. 

Di musim tersebut, mantan klub Mason Mount itu dihukum pengurangan 18 poin. Kondisi pelik itu membuat Vitesse harus terdegradasi dari Eredivisie di akhir musim ke Divisi Dua Liga Belanda. 

Biodata Miliano Jonathans 

  • Nama: Miliano Jonathans 
  • Tempat lahir: Arnhem, Belanda
  • Tanggal lahir: 5 April 2004 -
  • Usia: 20 tahun
  • Profesi: Pesepak bola 
  • Posisi: Sayap kanan 
  • Kaki dominan: Kiri -Klub: Vitesse

Itulah ulasan mengenai profil dan biodata Miliano Jonathans. Semoga bemanfaat!

Topik Menarik