Jordi Amat Dipastikan Absen saat Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Ini Calon Penggantinya

Jordi Amat Dipastikan Absen saat Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Ini Calon Penggantinya

Olahraga | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 21:27
share

JAKARTA, iNews.id Kapten Timnas Indonesia Jordi Amat dipastikan absen saat Timnas Indonesia vs Arab Saudi pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, 6 September. Calon penggantinya terus dispekulasikan.

Jordi Amat diskors dua pertandingan usai mendapat kartu merah saat Timnas Indonesia kalah 0-2 dari Irak pada matchday pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran kedua. Dia sudah menjalani hukuman satu laga saat Garuda bentrok Filipina.

Dengan demikian dia masih harus absen di satu laga Timnas Indonesia ke depan yakni melawan Arab Saudi. Tak hanya dia, bek Garuda lainnya Justin Hubner juga dipastikan absen karenaakumulasi kartu kuning.

Absennya dua pilar tersebut membuat Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong harus putar otak. Nama Elkan Baggott bisa menjadi solusi.

Sebelumnya Elkan Baggott dipanggil Shin Tae-yong untuk melawan Guinea dalam playoff menuju Olimpiade Paris 2024. Namun sang defender tak memberikan jawaban.

Shin Tae-yong ditanya wartawan mengapa Baggott tak kunjung bergabung. Namun jurnalis diminta bertanya langsung kepada sang pemain.

Hal ini membuat rumor hubungan keduanya retak. Rumor diperkuat setelah nama Baggott tak dipanggil saat Timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tapi itu hanya spekulasi semata. Tak menutup kemungkinan Baggott akan kembali dipanggil ke Timnas Indonesia untuk menutup lubang yang ditinggalkan Hubner dan Amat.

Jika Baggott tak dipanggil, Timnas Indonesia sejatinya masih memiliki Jay Idzes dan Rizky Ridho di posisi bek tengah. Selain itu ada Wahyu Prasetyo atau Shin Tae-yong bisa memanggil Muhammad Ferrari.

Topik Menarik