Eliano Reijnders Janji Mati-Matian di Timnas Indonesia: Saya Ingin Bawa Garuda ke Piala Dunia

Eliano Reijnders Janji Mati-Matian di Timnas Indonesia: Saya Ingin Bawa Garuda ke Piala Dunia

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 10:00
share

JAKARTA, iNews.id- Pemain keturunan Indonesia-Belanda  Eliano Reijnders siap membela Timnas Indonesia. Bahkan dia ingin membawa Timnas Indonesia lolos Piala Dunia.

Eliano Reijnders dan Mees Hilgers saat ini sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi pemain Timnas Indonesia. Proses naturalisasi kedua pemain itu sekarang sudah disetujui oleh Komisi III dan X DPR RI, Selasa (17/9/2024).

Kedua pemain itu kini tinggal menunggu Surat Keputusan Presiden RI (Keppres), dan kemudian mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi keduanya diperkirakan akan selesai pada Oktober 2024.

Elino pmenjelaskan kelebihannya untuk membantu Timnas Indonesia. Eliano berharap, kehadirannya bisa membantu Timnas Indonesia yang sedang bermimpi main di Piala Dunia.

“Saya bisa bermain dalam banyak posisi. Saya menyukai bermain sebagai tim,” kata Eliano dikutip dari kanal Youtube DPR RI, Selasa (17/9/2024).

“Karena saya mempunyai pengalaman bermain di Belanda, saya ingin membantu tim ini bermain di Piala Dunia, mungkin suatu hari nanti,” tambahnya.

Eliano juga memuji suporter Timnas Indonesia yang militan saat memberikan dukungan untuk tim kesayangannya. Pemain PEC Zwolle itu mendoakan yang terbaik untuk perjalanan Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

“Itu (suporter) sangat bagus. Saya melihat mereka melawan Australia, banyak orang yang senang dan bernyanyi. Dan saya pikir mereka semua di stadion senang melihat Timnas bermain bagus,” ujar Eliano.

“Saya juga melihat reaksi itu di media sosial. Mereka sekarang punya dua poin, dan saya pikir itu akan bertambah,” tandasnya.

Topik Menarik