Ini Alasan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut PSSI

Ini Alasan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dikebut PSSI

Olahraga | inews | Rabu, 18 September 2024 - 08:32
share

JAKARTA, iNews.id - Alasan naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders dikebut PSSI terungkap. Kedua pemain tersebut diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia menghancurkan Bahrain dan China.

Hal tersebut dibocorkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi. Saat ini proses naturalisasi kedua pemain tersebut sudah disetujui DPR RI.

Tahapan selanjutnya akan diproses ke Kementrian Sekretariat Negara (Kemensetneg) untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi. Setelahnya baru dilakukan pengambilan sumpah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Setelah itu Hilgers dan Eliano akan melakukan pindah federasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI. Yunus Nusi gerak cepat menaturalisasi mereka agar bisa didaftarkan ke skuad Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

"Timnas Indonesia punya potensi lolos ke Piala Dunia. Timnas Indonesia bisa seri dengan Arab Saudi dan Australia, maka Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Erick Thohir memutuskan untuk menambah dua pemain ini untuk memperkuat timnas," kata Yunus Nusi di Jakarta, Selasa (17/9/2024).

Pria 54 tahun mengatakan Mees dan Eliano punya kemampuan yang dibutuhkan Timnas Indonesia. Kedua pemain itu sudah dipantau dengan detail oleh Shin Tae-yong.

"Mereka punya skill dan direkomendasikan oleh Shin Tae-yong," ucapnya.

Yunus Nusi tidak sabar ingin melihat Timnas Indonesia meraih kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Terdekat, Skuad Garuda akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

"Kami berharap keduanya bisa memperkuat timnas dan kita bisa memenangi pertandingan," katanya.

Topik Menarik