Francesco Totti Ditanya Siapa Lawan yang Paling Dihormati, Jawabannya Mengejutkan

Francesco Totti Ditanya Siapa Lawan yang Paling Dihormati, Jawabannya Mengejutkan

Olahraga | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 20:53
share

ROMA, iNews.id - Gelandang legendaris AS Roma dan Italia Francesco Totti ditanya siapa lawan yang paling dihormati sepanjang karier. Jawabannya adalah sang rival di level klub, Alessandro Del Piero.

Totti dan Del Piero sejatinya adalah sahabat saat membela Timnas Italia. Keduanya punya kenangan manis di Jerman ketika berhasil membawa Gli Azzurri juara Piala Dunia 2006.

Mereka jadi aktor protagonis kesuksesan tersebut. Italia mengalahkan Prancis via adu penalti di partai final.

Namun di level klub, mereka adalah rival abadi. Totti setia berseragam Roma sepanjang karier dan Del Piero adalah ikon Juventus.

Francesco Totti dan Alessandro Del Piero di Timnas Italia. (Foto: Sport Mob)

Pernah menjadi lawan dan kawan, membuat Totti paham betul bagaimana kehebatan Del Piero. Dia mengakui pemain yang akrab disapa Ale itu adalah lawan yang sangat ditakuti sekaligus dihormatinya.

Alessa, saya rasa semakin tua saya semakin takut menghadapi Anda di lapangan. Anda adalah salah satu yang terbaik dalam permainan, saya mengagumi Anda dan menghormati Anda," kata Totti dikutip dari Planet Football, Selasa (13/8/2024).

"Alex lawan yang hebat! Pemain luar biasa! Orang hebat! Sebuah simbol yang nyata. Seorang juara yang memberikan trofi kepada fans Juventus, dia mencintai jersey itu dan membuat sakit punggung kiper lawan," ujarnya.

Del Piero hampir mengabdikan seluruh kariernya bersama Juventus. Legenda berparas tampan ini memakai seragam Si Nyonya Tua dari 1993-2012 sebelum pindah ke Sydney FC dan Delhi Dynamos.

Bahkan dia tetap setia meski Juventus terdegradasi ke Serie B akibat skandal calciopoli. Total Del Piero mempersembahkan 16 trofi untuk Si Nyonya Tua termasuk satu titel kasta kedua.

Alessandro Del Piero (Foto: Juventus)

Pencinta sepak bola pasti sepakat menyebut Totti dan Del Piero pesepak bola terhebat yang pernah dimiliki Negeri Pizza.

Topik Menarik