Terungkap! Ini Alasan Jordy Wehrmann Ogah Gabung Timnas Indonesia

Terungkap! Ini Alasan Jordy Wehrmann Ogah Gabung Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 19:04
share

MADURA, iNews.id - Gelandang Madura United, Jordy Wehrmann mengungkap alasan ogah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia. Dia mengakui saat itu tengah sibuk mengurus perpindahan klub.

PSSI sempat menawari Jordy Wehrmann untuk menjadi WNI guna memperkuat Timnas Indonesia. Namun sayangnya, penawaran itu tidak diterima pemain jebolan Feyenoord itu.

Wehrmann pun mengakui kalau dirinya sempat mendapat tawaran dari PSSI. Namun kala itu dia belum bisa menerimanya karena sedang fokus memproses perpindahan klub. Menurutnya, kegagalan itu karena masalah waktu yang tidak pas.

“Hanya saja saat tawaran itu datang, saya sedang proses perpindahan klub. Jadi fokus saya di situ, hanya masalah timing sebenarnya yang tidak tepat,” terang Jordy Wehrmann, mengutip dari situs LIB, Selasa (13/8/2024).

Kini, Jordy Wehrmann secara mengejutkan melanjutkan kariernya dengan membela klub Liga 1, Madura United. Untuk pertama kalinya dia merasakan atmosfer sepak bola Asia setelah sebelumnya kerap membela klub Eropa.

Meski baru pertama kali bermain di Liga 1, Jordy Wehrmann, mengungkapkan kalau Indonesia sudah sangat dikenalnya. Mengingat, dia memang memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ibu. 

“Saya tumbuh dengan Indonesia meski tinggal di Belanda,” tutur pemain berusia 25 tahun itu.

Jordy Wehrmann mengaku sudah sangat lama ingin merumput di tanah nenek moyangnya. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu sangat senang karena akhirnya bisa menggapai mimpi itu dengan membela Madura United.

“Bisa bermain di Indonesia adalah mimpi saya 2-3 tahun lalu. Jadi ya saya senang bisa di sini sekarang," ungkap Jordy Wehrmann.

Jordy Wehrmann tercatat sudah mengemas empat penampilan bersama Madura United. Tiga penampilannya tercipta di Piala Presiden 2024, dan satu di Liga 1 2024-2025. Meski begitu, dia masih belum menyumbang gol atau assist untuk Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United.

Topik Menarik