Persebaya Datangkan Bek Seharga Rp6 M, Jebolan Akademi Ajax dan Rekan Thom Haye

Persebaya Datangkan Bek Seharga Rp6 M, Jebolan Akademi Ajax dan Rekan Thom Haye

Olahraga | sindonews | Selasa, 13 Agustus 2024 - 15:19
share

Persebaya Surabaya resmi kembali mendatangkan pemain asing , Darryl Lachman, bek tengah yang sebelumnya memperkuat Perth Glory Australia. Pemain berusia 34 tahun ini dikontrak tim berjuluk Bajul Ijo selama satu musim untuk kompetisi Liga 1.

Darryl Lachman, pemain kelahiran Amsterdam itu menandatangani kontrak sebagai pemain Persebaya pada 6 Agustus untuk musim 2024-2025," pernyataan resmi tim di laman resmi Persebaya Surabaya.

Darryl Lachman menjadi pemain asing ke-tujuh yang diikat kontrak manajemen Persebaya Surabaya. Menariknya Darryl Lachman merupakan status pemain Tim Nasional (Timnas) Curacao.

Bersama Timnas Curacao dia sudah tampil sebanyak 33 kali selama 2.774 menit dan mencetak satu gol.

Lachman merupakan pemain jebolan Akademi Ajax U-19 di musim 2006 2007 dan sudah malang melintang di Belanda.

Lachamn satu angkatan dengan Toby Alderweireld, mantan bintang Tottenham Hotspur dan Atletico Madrid, dan Siem De Jong, bintang Ajax Amsterdam.

Setelah mentas dari Ajax U-19, Darryl Lachman berpetualang ke beberapa tim seperti FC Groningen, FC Zwolle, Twente FC, Willem II Tilburg, hingga terakhir memperkuat Perth Glory Australia di musim 2020 - 2021, selama tiga musim terakhir.

Lachman pernah bermain dengan mantan bintang Chelsea Hakim Ziyech, dan bek tengah andalan Timnas Denmark, Joachim Anderson saat di Twente FC musim 2014 - 2015.

Pemain dengan nilai pasar Rp6 miliar ini pernah bermain dengan Thom Haye, gelandang andalan Timnas Indonesia senior. Kala itu keduanya sama-sama memperkuat Willem II Tilburg di musim 2016 - 2017 pada kasta tertinggi sepak bola Belanda.

Selama kariernya di kancah sepak bola profesional, Lachman sudah mencatatkan menit bermain hingga 31.623 menit, dalam 372 pertandingan, serta mencetak 7 gol dan 3 assist.

Topik Menarik