Heboh Oleksandr Usyk Diborgol Polisi Polandia, Zelenskiy Marah!

Heboh Oleksandr Usyk Diborgol Polisi Polandia, Zelenskiy Marah!

Olahraga | sindonews | Rabu, 18 September 2024 - 09:26
share

Heboh penampakan Oleksandr Usyk, juara dunia tinju kelas berat diborgol tangannya dan dikawal polisi di Bandara Internasional John Paul II di Krakow, Polandia. Namun kehobahan ini segera mereda dengan cepat disusul dengan pernyataan bahwa Oleksandr Usyk telah dibebaskan.

''Teman-teman yang terhormat: Terjadi kesalahpahaman. Hal ini telah diselesaikan dengan cepat. Terima kasih kepada semua yang peduli. Terima kasih kepada para diplomat Ukraina atas dukungan yang efisien,” tulis Oleksandr Usyk dalam sebuah pernyataan yang dikirim ke BoxingScene dan media lainnya oleh manajernya, Egis Klimas.

Baca Juga: Daniel Dubois Nikmati Status Raja Kelas Berat IBF: Aku sang Juara

''Dan rasa hormat kepada polisi Polandia yang telah menjalankan kewajiban mereka tanpa memandang tinggi badan, berat badan, jangkauan dan tanda kebesaran. Terima kasih Tuhan untuk semuanya.”

Istri Usyk juga memposting di Instagram bahwa “semuanya baik-baik saja. Oleksandr akan menjelaskan semuanya nanti. Tidak ada yang kriminal.”

Dalam rekaman video singkat tersebut, sebanyak empat petugas polisi terlihat mengawal Usyk yang diborgol menuju lift. Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy melaporkan di “X” bahwa ia terlibat dalam pembebasan Usyk, dengan menulis, “Saya berbicara dengan Oleksandr Usyk melalui telepon setelah ia ditahan. Saya kecewa dengan sikap Rusia terhadap warga negara dan juara kami.''

''Saya menginstruksikan Menteri Luar Negeri Ukraina, Andrii Sybiha, dan Menteri Dalam Negeri Ukraina, Ihor Klymenko, untuk segera menyelidiki semua detail insiden di bandara Kraków. Sekarang, semuanya baik-baik saja, juara kami telah dibebaskan, dan dia tidak lagi ditahan. Dalam foto ini, ia bersama Konsul Jenderal kami di Kraków setelah dibebaskan.”

Baca Juga: Mike Tyson vs Jake Paul Bisa Berakhir Agar Tinju Dilarang

Usyk (22-0, 14 KO) dilaporkan melakukan perjalanan ke London untuk menghadiri pertarungan kejuaraan kelas berat IBF pada hari Sabtu antara dua petinju yang pernah ia kalahkan, Anthony Joshua dan Daniel Dubois. Usyk, setelah menyerahkan sabuk IBF-nya pada awal tahun ini dan bukannya bertarung melawan penantang wajibnya, akan menjalani pertarungan ulang pada 21 Desember melawan mantan juara WBC, Tyson Fury, di Arab Saudi.

BoxingScene memiliki reporter di London, dan akan mengabarkan lebih lanjut mengenai hal ini ketika rinciannya muncul.

Topik Menarik