Ternyata Ini Alasan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dipercepat

Ternyata Ini Alasan Proses Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Dipercepat

Olahraga | sindonews | Rabu, 18 September 2024 - 09:09
share

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menjelaskan alasan percepatan proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Hal ini dilakukan agar kedua pemain ini bisa membela Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Proses naturalisasi kedua pemain itu sudah disetujui oleh DPR RI. Tahapan selanjutnya akan diproses ke Kemensesneg untuk mendapatkan surat keputusan dari Presiden Jokowi, lalu pengambilan sumpah dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Yunus Nusi menuturkan kehadiran Mees dan Eliano menambah kekuatan Timnas Indonesia di fase Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Saat ini tim Merah-Putih belum terkalahan dalam dua laga ajang tersebut.

Baca Juga: Pemain Timnas Indonesia Dominasi Daftar Top 10 Pemain ASEAN di Liga Dunia"Punya potensi Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia. Kami bersama Timnas Indonesia bisa seri dengan Arab Saudi dan Australia, maka Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Erick Thohir memutuskan untuk menambah dua pemain ini untuk memperkuat timnas," kata Yunus Nusi di Jakarta.

Pria berusia 54 tahun mengatakan Mees dan Eliano punya kemampuan yang dibutuhkan Timnas Indonesia. Kedua pemain itu sudah dipantau dengan detail oleh Shin Tae-yong.

"Mereka punya skill dan direkomendasikan oleh Shin Tae-yong," ucapnya.

Baca Juga: Hasil Pertandingan dan Klasemen Liga Champions 2024/2025: Bayern Muenchen Pesta Gol!

Yunus Nusi tidak sabar ingin melihat Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam laga terdekat, tim itu akan melawan Bahrain (10/10/2024) dan China (15/10/2024).

"Kami berharap keduanya bisa memperkuat timnas dan kita mereka bisa memenangi pertandingan," katanya.

Topik Menarik